Soal Banjir dan Tanah Longsor di Jalinbar dan Provinsi, Bupati Kaur Minta Pemprov Bengkulu Ikut Tanggap

Soal Banjir dan Tanah Longsor di Jalinbar dan Provinsi, Bupati Kaur Minta Pemprov Bengkulu Ikut Tanggap

Bupati Kaur saat meninjau langsung proses normalisasi pasca longsor di kawasan Senuling jalan provinsi.--(dokumen/radarkaur.co.id)

"Masalah longsor ini ada jalan provinsi maupun nasional termasuk juga dengan banjir. Jadi kami pemerintah Kabupaten Kaur sudah melaporkan kepada petinggi provinsi dalam hal ini Dinas PUPR," ucap Bupati.

Menurutnya, sebagai tindak lanjut dari penanggulangan bencana tanah longsor maupun banjir yang terjadi di jalan provinsi maupun nasional tersebut.

BACA JUGA:9 Rumah Terendam Banjir di Jalinbar, Penyebabnya Plat Duiker Tertutup 

BACA JUGA:Satpol-PP Tangkap Pelajar dan Pasangan Bukan Muhrim

Sesuai kewenangannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu agar kiranya turun memantau lokasi kejadian bencana di Kabupaten Kaur.

Dikatakannya, terkait tanah longsor dan banjir yang dialami akhir- akhir ini.

Apabila tidak cepat tanggap dan masih harus menunggu bantuan dari provinsi, sudah pasti yang akan dirugikan dan kesusahan di alami masyarakat Kaur sendiri. 

Oleh karena itu Pemda Kaur bersama Dinas PUPR, BPBD dan dinas terkait lainnya. Sudaj melakukan penanggulangan bencana dengan alat apa adanya yang dimiliki Kabupaten kaur.

BACA JUGA:Hujan Deras di Kaur, 2 Rumah Terendam, Tiang Listrik Roboh Dihantam Longsor 

BACA JUGA:Siapa Pemilik Kayu Meranti 25 Kubik?

"Jadi kami pemerintah kabupaten Kaur tetap cepat tanggap, karena kalau tidak cepat tanggap yang dirugikan masyarakat kabupaten Kaur sendiri. Maka apa adanya kami dari PUPR dan Badan Bencana langsung terjun kelapangan melakukan penanggulangan bencana," urainya.

Saat ini kami pemerintah daerah Kabupaten Kaur berharap supaya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah agar memerintahkan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk eksen.

Dan turun mengecek bersama-sama di lapangan dan lokasi kejadian bencana alam di Kabupaten Kaur.

Diberitakan sebelumnya akibat Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Kaur, air merendam 9 rumah warga dan meluber hingga ke jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera.

BACA JUGA: 2 Siswi Dilecehkan Oknum Guru Agama ke Penegak Hukum 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: