Lama Vakum, Kemah Blok Kembali Digelar

Lama Vakum, Kemah Blok Kembali Digelar

Siswa SMPN 33 Kaur mengikuti upacara pembukaan kemah blok, Sabtu (15/10).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMPN 33 Kaur di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje menggelar kegiatan kemah blok di area sekolah selama dua hari, Sabtu (15/10) dan Minggu (16/10).

Kegiatan diikuti 90 peserta berasal dari siswa kelas VII sampai kelas IX. Dengan Pembina Pramuka Merdeka Wati, S.Pd didampingi Kepsek dan delapan guru lainnya.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrim Jalan Provinsi di Ulak Agung Terus Erosi

Kepala SMPN 33 Kaur Desiana Fitri, M.Pd menjelaskan, kegiatan kemah blok kembali dilakukan. Sudah tiga tahun kegiatan kemah blok vakum lantaran Pandemi Covid 19.

Kegiatan dilakukan untuk mengetahui dan meningkatkan kapasitas anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan Air Numan Tawar sesuai dengan tingkatannya.

"Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan perkemahan, khususnya siswa kelas 8 dan 9, yang memang belum sempat merasakan kegiatan kepramukaan secara maksimal, khususnya berkemah," ungkapnya.

BACA JUGA: Maulid Nabi Muhammad SAW, SMAN 5 Kaur Lomba Ceramah dan Vocal Grup

BACA JUGA: Terima Kasih Jakarta, Anies Baswedan: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya

Tambah Desi, pada kegiatan kemah blok, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, seperti upacara, lomba yel-yel, api unggun dan pentas seni. Hingga kegiatan bersih bersih bersama.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Pramuka merupakan kegiatan wajib bagi kelas VII di SMPN 33 Kaur sebagai salah satu syarat kenaikan ke kelas VIII. Atas dasar, maka kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa.

Lanjutnya, acara dimulai dengan upacara pembukaan yang dilanjutkan dengan wide games, materi-materi kepramukaan dan olahraga gembira.

BACA JUGA: Tikungan Maut Jalinbar Sumatera di Kaur Diluruskan

BACA JUGA: Rumah Warga Bunga Melur Kurang Mampu ini Butuh Dibedah

Bahkan jelajah alam, mulai dari lingkungan sekolah hingga mengelilingi Desa Suka Menanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: