Traveller! 7 Pesona Wisata Alam Kaur, Surga Tersembunyi di Bumi Se’ase Sehijean

Traveller! 7 Pesona Wisata Alam Kaur, Surga Tersembunyi di Bumi Se’ase Sehijean

Bunga Raflesia, Pesona Alam Kaur--(dokumen/radarkaur.co.id)

Wisatawan tidak perlu menempuh waktu lama atau perjalanan yang menyulitkan bila ingin mengunjungi Curug Pangeran.  

Karena lokasinya berada tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk.  

 

4. Air Terjun Tiga Panggung - Wisata alam yang sering dikunjungi tokoh publik

Air Terjun Tiga Panggung berada di Desa Ulak Bandung Muara Sahung. Dinamakan air terjun tiga panggung karena susunan air dan bebatuan yang memancar dengan formasi tiga air Terjun yang memancar dari atas bebatuan.  

Air Terjun Tiga Panggung sangat terkenal popularitasnya. Beberapa pejabat negara seperti Ibu Hj. Dewi Coryati pernah melakukan kunjungan disini. Bahkan kelompok Persatuan Warga Kaur (PWK) Jabodetabek juga melakukan travelling di  Air Terjun Tiga Panggung.  

 

5. Air Terjun Anak Besar - Surga Mata Air  Ulak Lebar Muara Sahung 

Muara Sahung merupakan wilayah pemukiman penduduk yang masih didominasi oleh alam. Sehingga tidak heran bila wilayah ini memiliki segudang wisata alam yang sangat indah.  

Perairan di Muara Sahung juga sangat dingin karena tergolong kedalam sungai bebatuan. Disini traveller akan merasakan suasana sejuk di pagi hari karena rimbunnya pepohonan yang melingkupi pemukiman. Muara Sahung merupakan pemukiman penduduk yang menempati wilayah perbukitan.  

Di Desa Ulak Lebar memancar sebuah air terjun megah. Meski hanya memancar dari satu sisi, mata air ini memancar dalam volume air yang besar.  

Jatuh dari ketinggian, Air Terjun Ulak Besar mengalir disekitar perairan sungai kecil yang dibawahnya banyak bebatuan. Tempat ini sangat reccomended buat kamu pecinta curug dengan pesona hutan disekitarnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: