Bareng Wamentan dan Gubernur Bengkulu, Tanam Serentak Jagung di Kaur

Bareng Wamentan dan Gubernur Bengkulu, Tanam Serentak Jagung di Kaur

Danramil 408-02/KU Letda Inf Dian Bastian berserta Personel Koramil 408-02/KU tanam jagung perdana di Lokasi Han Pangan di Desa Padang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning, Rabu 23 November 2022.--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Danramil 408-02/KU Letda Inf Dian Bastian memimpin tanam serentak jagung di Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Rabu 23 November 2022.

Tanam perdana itu bareng Wamentan RI  dan Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah.

Jagung yang ditanam dari varietas Bisi 18, Pioneer, MK, Premium, Batras dan Tongkol 2 

Kemudian Pemda Kaur yang diwakili Kadis Pertanian Lianto, SP dan Kodim 0408/BS.

BACA JUGA:Traveller! 7 Pesona Wisata Alam Kaur, Surga Tersembunyi di Bumi Se’ase Sehijean 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Siapkan Beasiswa Ketua OSIS 2023, Sedia Rp1 Miliar

“Kegiatan ini serentak di Provinsi Bengkulu, tetapi untuk Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi dan Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah serta Danrem 041/Gamas dipusatkan di Desa Suka Rami Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah,” jelas Letda Inf Dian Bastian.

Lanjut Danramil 402/KU, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah.

Selain itu kegiatan penanaman jagung tersebut merupakan bentuk pengembangan program-program TNI dengan kelompok tani dan masyarakat.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten Kaur dan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:5 Pedangdut Bengkulu, Jebolan Pencarian Bakat Musik Dangdut Tanah Air 

BACA JUGA:10 Dakwah Islam di Piala Dunia 2022: Qatar usung Tema Toleransi hingga Undang Dr. Zakir Naik

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan perekonomian petani. Melalui kegiatan ini, diharapkan agar petani semakin sejahtera dan Kabupaten Kaur menjadi salah satu daerah penghasil jagung terbesar di wilayah Provinsi Bengkulu,” tegas Letda Inf Dian Bastian.

Lebih lanjut Letda Inf Dian Bastian menerangkan Penanaman Perdana Bersama Wamentan RI, Pemda Kaur, dan Kodim 0408/BS jagung varietas Bisi 18, Pioneer, MK, Premium, Batras dan Tongkol 2 di Kecamatan Tanjung Kemuning sebanyak 30 Kg dengan luas lahan kurang lebih 2 Ha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: