Ketua I TP PKK Kaur Kampanyekan PHBS

Ketua I TP PKK Kaur Kampanyekan PHBS

Ny.Febriana Tri Sumarni Herlian melakukan senam bersama di Kancam Kaur Tengah, Jumat (23/12). (dokumen/radarkaur.co.id)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Untuk mewujudkan masyarakat Kaur yang sehat jasmani dan rohani. Ketua I Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kaur Ny. Febriana Tri Sumarni Herlian, SE mengajak masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan dan rutin berolahraga.

Kegiatan ini disampaikan setelah melakukan senam bersama dengan jajaran Kantor Camat Kaur Tengah, tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Tanjung Iman, kader Posyandu desa dan kelurahan Kecamatan Kaur Tengah, Jumat (23/12).

"Melalui kesempatan ini, saya mengajak masyarakat Kecamatan Kaur Tengah agar menerapkan PHBS. Dalam rangka mewujudkan masyarakat Kaur yang sehat," ungkap Ketua I TP PKK Kabupaten Kaur.

BACA JUGA: Ternak di Kaur Masih Berkeliaran di Jalan Raya

BACA JUGA: Tahun Depan, Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi Dibatasi, Siap Beralih ke CNG?

BACA JUGA: Gubernur Cek Kesiapan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Polresta Bengkulu Pastikan Lalu Lintas Nataru Lancar

Kepala Puskesmas (Kapus) Tanjung Iman, Indah Puji Astuti, SKM mengatakan, penerapan PBHS dengan menjaga kebersihan lingkungan juga rutin berolahraga.

Kegiatan itu merupakan merupakan langkah pencegahan masuknya beragam penyaki ke dalam tubuh.

Perlu diketahui, dengan PHBS akan bisa meningkatkan imun tubuh. Sehingga membuat saya tahan tubuh terhadap penyakit kuat.

"Penerapan PHBS harus dilakukan semua lapisan masyarakat. Kami selalu menggalakan program ini di desa–desa. Kami berupaya melaksanakan program PHBS berjalan maksimal di seluruh wilayah Kaur Tengah,” pungkasnya.

BACA JUGA: Teng! Harga BBM Pertamina Berubah, Aturan Baru BBM Berlaku 1 Januari 2023, Beli Pertalite dan Solar Dibatasi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: