Teng! Harga BBM Pertamina Berubah, Aturan Baru BBM Berlaku 1 Januari 2023, Beli Pertalite dan Solar Dibatasi!

Teng! Harga BBM Pertamina Berubah, Aturan Baru BBM Berlaku 1 Januari 2023, Beli Pertalite dan Solar Dibatasi!

Teng! Harga BBM Pertamina Berubah, Aturan Baru BBM Berlaku 1 Januari 2023, Beli Pertalite dan Solar Dibatasi!--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID -Teng! menyusul harga BBM pertamina yang sudah berubah per 1 Desember 2022 lalu. Kementerian ESDM mengeluarkan aturan baru BBM berlaku 1 Januari 2023.

Perubahan harga BBM pertamina yang terjadi pada 3 jenis BBM tidak terlalu berpengaruh kepada masyarakat. Karena 3 jenis BBM pertamni yang harganya berubah atau naik itu merupakan BBM non subsidi.

Meliputi jenis Pertamax Turbo, jenis Dexlite dan jenis Pertamina Dexlite.

Harga BBM Pertamina jenis Dexlite CN 51 adalah Rp13.300 perliter dari sebelumnya Rp13.000, sedangkan Pertamina Dex CN 53 Rp18.800 perliter dan harga Pertamax Turbo Ron 98 Rp15.200 perliter dari harga sebelumnya Rp14.300.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina dan Harga Minyak Dunia 24 Desember 2022, Cek Perbandingan Disini!

BACA JUGA:Gubernur Cek Kesiapan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Polresta Bengkulu Pastikan Lalu Lintas Nataru Lancar

Sementara itu, 7 hari kedepan atau mulai 1 Januari 2023 terdapat 3 jenis BBM dilarang dijualbelikan di wilayah Indonesia.

3 jenis BBM yang dilarang itu adalah BBM dengan kadar oktan rendah. Meskipun secara umum sudah tidak lagi beredar, namun faktanya dibeberapa wilayah Indonesia diantara BBM itu masih dijualbelikan.

Di wilayah tertentu di Indonesia masih ada yang menjual BBM dengan kadar oktan RON 87 dan RON 88 atau Premium.

Begitupun dengan Revvo 89 yang memiliki kadar oktan 89 juga masih dijual dibeberapa SPBU milik perusahaan swasta PT VIVO Energy Indonesia.

BACA JUGA:2023 Aturan Baru Pertalite dan Solar Subsidi Agar Tepat Sasaran, Simak Kata Menteri ESDM

BACA JUGA:Nasib Tenaga Honorer Tergantung RUU ASN, Dihapus atau Diangkat PNS tanpa Tes 2023

Sementara itu, kabar terbaru yang dikeluarkan Kementerian ESDM menegaskan aturan baru terkait pembelian Pertalite dan Solar subsidi. 

Dilansir radarkaur.co.id dari CNBCIndonesia Sabtu 24 Desember 2023, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif menyebutkan akan ada pengaturan yang tegas soal BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar Subsidi agar tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: