3 Wilayah Terkaya di Sumatra Selatan, Nomor Satu Bukan Kota Palembang!

3 Wilayah Terkaya di Sumatra Selatan, Nomor Satu Bukan Kota Palembang!

3 Wilayah Terkaya di Sumatera Selatan, Nomor Satu Bukan Kota Palembang!--(dokumen/radarkaur.co.id)

1. Kabupaten Musi Bayuasin

 

Daerah terkaya pertama di Provinsi Sumatera Selatan ditempati oleh Kabupaten Musi Bayuasin. Pada tahun 2021, pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita mencapai Rp115.842.000 dalam setahun.

Oleh karena itu, pendapatan rata-rata setiap bulannya warga Kabupaten Musi Bayuasin bisa mencapai Rp9.653.500.

 

Pemerintahan Provinsi Sumatra Selatan

Gubernur merupakan jabatan tertinggi di pemerintahan provinsi Sumatra Selatan, dan bertanggungjawab atas wilayah tersebut.

Saat ini, gubernur atau kepala daerah yang menjabat di provinsi Sumatra Selatan ialah Herman Deru, dibantu wakil gubernur Mawardi Yahya.

Mereka menang pada Pemilihan umum Gubernur Sumatra Selatan 2018.

Herman merupakan gubernur Sumatra Selatan ke-16, sejak provinsi ini dibentuk. Herman dan Mawardi dilantik oleh presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada 1 Oktober 2018, untuk masa jabatan 2018-2023

DPRD Sumsel beranggotakan 75 orang yang dipilih melalui pemilihan umum setiap lima tahun sekali.

Pimpinan DPRD Sumsel terdiri dari 1 Ketua dan 3 Wakil Ketua yang berasal dari partai politik pemilik jumlah kursi dan suara terbanyak.

Anggota DPRD Sumsel yang sedang menjabat saat ini adalah hasil Pemilu 2019 yang dilantik pada 24 September 2019 oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang di Gedung DPRD Provinsi Sumatra Selatan.

Komposisi anggota DPRD Sumsel periode 2019-2024 terdiri dari 11 partai politik dimana Partai Golkar adalah partai politik pemilik kursi terbanyak yaitu 13 kursi.

Kemudian disusul oleh PDI Perjuangan yang meraih 11 kursi dan Partai Gerindra yang meraih 10 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: