3 Wilayah Terkaya di Sumatra Selatan, Nomor Satu Bukan Kota Palembang!

3 Wilayah Terkaya di Sumatra Selatan, Nomor Satu Bukan Kota Palembang!

3 Wilayah Terkaya di Sumatera Selatan, Nomor Satu Bukan Kota Palembang!--(dokumen/radarkaur.co.id)

Sumatra Selatan sebagai provinsi ke-6 terbesar penduduknya di Indonesia. Secara absolut jumlah penduduk Sumatra Selatan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Tercatat pada tahun 1971 jumlah penduduk sebesar 2,931 juta jiwa, meningkat menjadi 3,975 pada tahun 1980, 5,493 juta jiwa pada tahun 1990 serta 6,273 pada tahun 2000.

Dengan jumlah penduduk yang begitu besar maka Sumatra Selatan dihadapkan kepada suatu masalah kependudukan yang sangat serius.

BACA JUGA:4 Wilayah Berikut Terkaya di Bengkulu, Nomor Satu dimana? Cek Pendapatan Perkapita Wilayahmu

BACA JUGA:Aturan Baru nih, Jokowi Larang Jual Rokok Ketengan Berlaku 1 Januari 2023, Simak Penjelasannya!

Oleh karena itu, upaya mengendalikan pertumbuhan penduduk disertai dengan upaya peningkatan kesejahteraan penduduk harus merupakan suatu upaya yang berkesinambungan dengan program pembangunan yang sedang dan akan terus dilaksanakan.

Masalah kependudukan di antara lain meliputi jumlah, komposisi dan distribusi penduduk merupakan masalah yang perlu diperhatikan dalam proses pembangunan.

Jumlah penduduk yang besar merupakan salah satu modal dasar pembangunan, tetapi dapat juga menjadi beban dalam proses pembangunan jika mempunyai kualitas yang rendah.

Oleh sebab itu untuk menunjang keberhasilan pembangunan nasional dalam menangani permasalahan penduduk pemerintah tidak saja mengarahkan pada upaya pengendalian jumlah penduduk.

BACA JUGA:Awal Mula Ide Pensiun Dini Massal, Simak Kata Menpan RB

BACA JUGA:CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung

Tetapi juga menitikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

Di samping itu program perencanaan pembangunan sosial di segala bidang harus mendapat prioritas utama yang berguna untuk peningkatan kesejahteraan penduduk.

Peningkatan kesejahteraan penduduk selalu ada kaitannya dengan kekayaan suatu wilayah. Terutama dengan pendapatan perkapita.

Simak informasi tentang daerah paling kaya yang terdapat di Provinsi Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: