Rp 2,7 Miliar Untuk Tambah Kuota Jamkesda

Rp 2,7 Miliar Untuk Tambah Kuota Jamkesda

Asisten I Setkab BS Isran Kasiri, S.IP, M.Si saat memimpin rapat penambahan kuota Jamkesda di Ruangan Kerja Asisten I, Rabu (28/12). (dokumen/radarkaur.co.id)--

BENGKULU SELATAN (BS), RADARKAUR.CO.ID - Sebagai upaya untuk menjamin kesehatan masyarakat di Kabupaten BS.

Pada tahun 2023 mendatang, Pemkab BS akan kembali menganggarkan dana untuk Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) bagi masyarakat kurang mampu.

Bahkan, Pemkab BS telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,7 Miliar (M) untuk penambahan kuota peserta Jamkesda.

Untuk itu, sebagai langkah awal, Pemkab BS dalam hal ini Asisten I Setkab BS menggelar rapat perihal penambahan kuota Jamkesda tahun 2023, Rabu (28/12).

BACA JUGA:Perbup DD dan ADD, Terganjal

BACA JUGA:Tahun Baru, RSUD Kaur Tingkatkan Kesiagaan

BACA JUGA:Jelang 2023, Harga Sembako Naik

Rapat tersebut dipimipin langsung Asisten I Setkab BS Isran Kasiri, S.IP, M.Si dihadiri Kadis Kesehatan BS Didi Ruslan, S.KM, M.Si, perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) BS dan perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) BS.

Asisten I Setkab BS Isran Kasiri, S.IP, M.Si menyebutkan, sebelumnya pada tahun 2022 ini kuota Jamkesda akan menyasar 6.016 orang masyarakat.

Hanya saja, tahun ini kuota hanya terpenuhi sebanyak 2.515 orang. Artinya, masih tersisa sebanyak 3.501 orang lgi kuota yang belum terpenuhi.

Untuk itu, pihaknya berharap agar OPD terkait yakni Dinsos BS segera menetapkan siapa yang layak untuk mendapatkan kuota Jamkesda yang tersisa itu.

BACA JUGA:Modus Lelang, Nyaris Tertipu Jutaan Rupiah

BACA JUGA:Korban Kekerasan Butuh Visum dan Psikiater Gratis

BACA JUGA:Jalan Menuju SD Rusak, Kepsek Berharap Dibangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: