Kades Ngobrol Santai Bersama Kapolres Kaur di Kayangan

Kades Ngobrol Santai Bersama  Kapolres Kaur di Kayangan

BUKA : Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH didampingi Kapolsek Muara Nasal AKP Pedi Setiawan, SH, MH membuka program ngobrol bareng dan jumat curhat di pondok Pantai Kayangan Desa Merpas, Jumat (30/12).--

NASAL, RADARKAUR.CO.ID - Kapolsek Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH bersama seluruh Kades di Kecamatan Nasal ngobrol bareng di Pantai Kayangan Desa Merpas Kecamatan Nasal, Jumat (30/12).

Dalam kegiatan ini, mereka saling bertukar pikiran dan berbagi cerita selama di tahun 2022. Selain itu, para Kades  juga meminta Polres Kaur dan Polsek Nasal memantau tindak kejahatan di Kecamatan Nasal jelang akhir tahun 2022 ini.

Menurut mereka tindak kejahatan berpotensi meningkatkan.

"Untuk meningkatkan sinergitas Polres Kaur dengan seluruh lapisan di Kabupaten Kaur. Hari ini saya bersama Kapolsek Muara Nasal mengadakan dua program satu jumat curhat dan ngobrol bareng bersama Kades di Kecamatan Nasal.

BACA JUGA:Gunakan DD Beli Tiga Unit Alsintan

BACA JUGA:Jumat Curhat, Police Goes To Masjid

Melalui program ini, ada banyak yang saya tangkap dari keluhan para Kades di Kecamatan Nasal. Salah satu mengenai minimnya pembangunan akses jalan dan khawatir terjadi peningkatan kriminal jelang pergantian tahun," kata Kapolres Kaur.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi kriminalitas jelang pergantian tahun. Pihaknya meminta Kades di Kecamatan Nasal untuk mengaktifkan Pos Ronda dan mengintruksikan Polsek Muara Nasal meningkatkan operasi malam hari. Cara ini menurutnya, paling signifikan mencegah tindak kejahatan mulai dari pencurian bermotor (Curanmor) hingga pencurian ternak (Curnak).

"Saya sudah minta kepada Kapolsek Muara Nasal agar meningkatkan operasi keamanan malam hari. Dengan cara berkeliling di seluruh desa di Kecamatan Nasal. Dengan begitu dapat dipastikan tidak ada kriminalitas jelang pergantian tahun," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Muara Nasal AKP Pedi Setiawan, SH, MH mengatakan, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat jelang pergantian tahun. Operasi keamanan di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Muara Nasal akan ditingkatkan.

BACA JUGA:Tahun Baru, Waspada Cuaca Ekstrim

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Larang Gelar Hiburan Organ Tunggal

Malam ini (Jumat malam) sasaran operasi keamanan Desa Tebing Rambutan, Desa Pasar Baru, Desa Merpas dan Desa Batu Lungun Ulak Pandan, Desa Gedung Menung, Tanjung Betuah dan Suku Tiga. Sabtu malam (31/12) khusus desa di atas seperti Desa Muara Dua, Air Palawan, Desa Suka Jaya, Trijaya dan Desa Air Batang.

"Jelang pergantian tahun tindak kejahatan berpotensi tinggi. Langkah kami untuk mencegah itu dengan operasi keamanan sesuai perintah Kapolres Kaur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: