141 Peserta Calon PPS Ikuti Tes CAT

141 Peserta Calon PPS Ikuti Tes CAT

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Argus Kurniawan awasi tes CAT Calon PPS di SMAN 2 Kaur, Selasa (10/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Sebanyak 141 calon Panitia Pemilihan Suara (PPS) dari 20 desa dalam wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning, hari ini (kemarin.red) mengikuti Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di ruangan laboratorium computer SMAN 2 Kaur Desa Tanjung Kemuning III Kecamatan Tanjung Kemuning, Selasa (10/1)

Ketua Pantia Tes CAT Calon PPS di SMAN 2 Kaur Chip Dianto mengatakan di sekolah ini ada dua gelombang pelaksaan Tes CAT Calon PPS, yakni pada hari Senin dan Selasa.

“Untuk 72 desa di Eks Kaur Utara terbagi dua tempat Tes CAT Calon PPS yakni di SMAN 2 Kaur Desa Tanjung Kemuning III dan SMKN 3 Kaur di Kelurahan Simpang Tiga,” kata Chip Dianto.

Lanjutnya, rata rata calon PPS di setiap desa lebih dari 3 orang yang mengikuti Tes CAT calon PPS.

BACA JUGA:Venna Melinda Lapor Hotman Paris, KDRT Sudah Jelas Buktinya, Ferry Belum ditahan Polda Jatim!

BACA JUGA:Bukan Pernikahan Sinetron! Ayah Terbaring Sakit Saksikan Anak Ijab Qobul di RS Bengkulu Utara

“Ia, hari ini terakhir calon PPS ikut serta dalam tes CAT, hanya 20 desa dalam wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning, dan langsung diawasi oleh Panwaslu Kabupaten Kaur dalam hal ini Pengawas tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Ketua Panwascam Tanjung Kemuning Argus Kurniawan mengatakan tes CAT calon PPS saat ini langsung terkoneksi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta, dan dikatehui langsung nilai hasil tes tersebut.

“Ia saya berharap dalam penetapan siapapun yang lulus PPS harus transparan, seperti tes CAT ini transparan tanpa ada bantuan dari pihak manapun, jadi pada saat wawancara nantinya juga seharusnya begitu, yang lulus memang orang yang berkempeten dan dianggap mampu untuk menjalankan tugas,” jelas Argus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: