Rt 07 Kelurahan Simpang Tiga Bangun Rabat Beton Swadaya

Rt 07 Kelurahan Simpang Tiga Bangun Rabat Beton Swadaya

Camat Kaur Utara Gunsi Sunarso,S.Ip pimpin warga RT 07 Kelurahan Simpang Tiga goro bangun jalan rabat beton.--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Dengan dana yang sangat minim warga RT 07 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara bangun 50 meter rabat beton, dana yang terkumpul dari hasil bantuan sukarela dar

i masyarakat.

Dimpimpin langsung Camat Kaur Utara Gunsi Sunarso,S.Ip dan Ketua RT 07 Husen, bahu membahu warga bergotong royong membangun jalan rabat beton dengan lebar 2,5 Meter tersebut.

Gunsi Sunarso mengatakan ada dua program perencanaan yang sudah dibuat oleh warga RT 07 Kelurahan Simpang Tiga yakni pembangunan rabat beton secara swadaya sepanjang 50 meter dan permohonan pembangunan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kaur untuk pengaspalan jalan sepanjang 500 meter.

“Untuk rabat beton sepanjang 50 meter akan dikerjakan oleh warga RT 07, memang tidak langsung selesai dalam satu hari, tetapi sudah dijadwalkan dengan kesepakatan warga dikerjakan oleh warga satiap 1 mingu 1 kali,” kata Camat Kaur Utara.

BACA JUGA:4 Perades Penantian Berganti

BACA JUGA:Pilkades Belum Bisa Digelar, Masih Tunggu Petunjuk

Lanjutnya, semua bahan material dari batu, pasir dan semen dikumpulkan ke pihak panitia pembangunan, selanjutnya warga akan mengerjakan dengan sukarela.

“Ia, dari informasi dari ketua RT 07, tidak ada target atau batasan jika warga ingin membantu biaya pembangunan rabat beton dalam lingkungan Rukun Tetangga (RT), selain berupa uang, warga dibolehkan membantu dengan sepantasnya berupa material,” jelas Gunsi Sunarso.

Sambungnya, pihak Kantor Kecamatan Kaur Utara terjun langsung kelokasi membantu warga yang secara sukarena tenaganya dipakai untuk bekerja membangun jalan tersebut.

“Ia, khusus proposal jalan sepanjang 500 M sudah warga serahkan ke dinas terkait, dan belum bisa dibangun pada tahun 2023 ini, Dinas PUPR Kabupaten Kaur berjanji akan memperogramkan pembangunan jalan lingkungan kelurahan tersebut pada tahun 2024 mendatang,” ungkap Camat Kaur Utara.

BACA JUGA:Saldo DANA Bansos Rp2 Juta dari Kemensos, Benar Ngga? Cek disini!

BACA JUGA:Buka Infak Pembangunan MIIT Nurul Haq

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: