Bupati Kaur dan Forkompimda Ikuti Rakornas di Sentul, Berikut Arahan Presiden Jokowi: Hati-hati 2023!

Bupati Kaur dan Forkompimda Ikuti Rakornas di Sentul, Berikut Arahan Presiden Jokowi: Hati-hati 2023!

Bupati Kaur dan Forkompimda Ikuti Rakornas di Sentul, Berikut Arahan Presiden Jokowi: Hati-hati 2023!--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Rakornas kepala daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) di Sentul International Convention Centre dibuka Presiden Jokowi, Selasa 17 Januari 2023.

Rakornas yang mengusung tema "Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” juga diikuti oleh Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH serta unsur Forkompimda Kabupaten Kaur.

Saat memberikan arahan pada pembukaan Rakornas, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak. Baik pusat maupun daerah.

Sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

BACA JUGA:Program Kartu Prakerja 2023 Skema Normal Dibuka, Ini 7 Keuntungan Daftar pada Kwartal Pertama!

BACA JUGA:Gawat, Kemensos Pastikan 7 Ciri KK Ini Tak Dapat Bansos Rp600 Ribu, Cek Faktanya!

Tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang mencapai 448 juta dosis suntikan diakui Presiden bukanlah pekerjaan yang mudah.

Hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa. Termasuk peran serta Pemerintah Daerah dalam mengedukasi dan mensosialisasikan serta mendistribusikan dosis suntikan vaksin kepada masyarakat.

Di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, Indonesia juga mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Pada kuartal III-2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5.72 persen dan di kuartal IV-2022 diperkirakan tumbuh 5.2 hingga 5.3 persen.

BACA JUGA:Lengkap Daftar Harga BBM Terbaru per 17 Januari 2023 di SPBU Seluruh Provinsi Sumbagsel, Jawa dan Bali

BACA JUGA:Gelaran Miss Universe Tahunan ke-71, Berikut Top 5 Model Dengan Penampilan Paling Menonjol

Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, kata Presiden, Indonesia harus tetap berhati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: