Hitung Zakatmu, Karena Zakat Itu Wajib, Bayarkan M

Manfaatkan Material Bekas Jadi Miniatur

Manfaatkan Material  Bekas Jadi Miniatur

Guru MTsN 2 Kaur saat bersama melakukan pembuatan miniatur taman perahu, Jumat (20/1)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - MTsN 2 Kaur di Desa Masria Baru Kecamatan Semidang Gumay memanfaatkan material bekas untuk membantu pembangunan dalam pembuatan miniatur sekolah. Pemanfaatan material bekas ini telah berjalan sejak 2019 lalu.

Dengan beberapa miniatur yang telah dibangun seperti, bunga rafflesia, patung gajah, naga serta beberapa taman dan hiasannya.

Kepala MTsN 2 Kaur Sarip Ahmad, M.Pd mengakui bahwa sekolahnya selalu memanfaatkan material bekas untuk menjadi miniatur yang lebih bagus.

Kegiatan ini juga untuk mengurangi pembuangan bekas material, sehingga dimanfaatkan menjadi hiasan sekolah yang menjadi bagus.

BACA JUGA:Jelang Ujian Praktik, Siswa Quraniyah Rutin Berlatih

BACA JUGA:Sosialisasi Larangan Knalpot Brong di Sekolah

"Saat ini kami tengah mengerjakan miniatur taman perahu, kegiatan ini mulai kami laksanakan sejak Oktober 2022 lalu," ungkapnya.

Dia menambahkan, pengerjaan miniatur ini dikerjakan bersama-sama baik guru maupun siswa. Sehingga dengan kegiatan ini juga, bisa menambah karya seni setiap siswa.

Serta siswa juga bisa belajar memanfaatkan barang-barang bekas menjadi sesuatu yang lebih indah. Kegiatan pembuatan miniatur ini dilakukan pada saat waktu luang seperti saat pulang sekolah.

"Memang tidak semua bahan dari material bekas, ada juga kami menggunakan material baru. Namun untuk dominannya lebih banyak material bekas dalam membantu pembangunan," ucap Kepsek.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, SDN 7 Berharap Bangunan Baru

BACA JUGA:Tak Lama Lagi, Kebun Jagung TNI Panen

Sumber: