Tsk Ganja Bukan Honorer SMAN 10 Pentagon

Tsk Ganja Bukan Honorer   SMAN 10 Pentagon

ilustrasi--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Tersangka narkotika jenis ganja, AS alias UC, yang ditangkap Polres Kaur, ternyata bukanlah honorer di SMAN 10 Kaur Pentagon.Bukan pula sebagai Tenaga Harian Lepas (THL).

Memang AS pernah berkerja membantu tukang yang sedang ada kerjaan di SMAN unggulan tersebut.

"Kami sangat mendukung atas segala bentuk keterbukaan informasi publik dan kewenangan pers dalam menyebarkan informasi.

Namun kami juga bisa membuktikan bahwa tersangka membawa nama lembaga SMAN 10 Kaur Pentagon itu tidak dibenarkan," ungkapnya.

BACA JUGA:Kabur 32 Jam, Warga Pulau Beringin OKUS Ditangkap di Kebun Kopi, Rekannya Sudah Ditangkap Lebih Dulu...

BACA JUGA:Keren! 5 Finalis Puteri Indonesia 2022 Perwakilan Sumbagsel Cantik-Berprestasi, Kaur Ada?

Dia mengakui, saat menjelang Pentagon Expo ke 9 Desember lalu, AS diperbantukan untuk membantu tukang yang mengerjakan bangunan taman dan tempat duduk gedung di bagian depan.

Saat sekolah ingin mematok upah, AS tidak menerima. Saat ini, tiga Minggu berjalan, AS tidak pernah datang ke sekolah dan pengerjaan bangunan sudah selesai dua Minggu yang lalu.

Serta tidak ada secara keadministrasian yang sah dan mengikat atas hak dan kewajibannya di sekolah untuk ia disebut sebagai honorer. 

Sebelumnya, lanjut Kepsek, orang terdekat AS di lingkungan tempatnya berdomisili meminta bantuan kepadanya untuk diberikan pekerjaan. Dikarenakan AS adalah pendatang dan tidak memiliki pekerjaan yang tetap.

BACA JUGA:Cuss! Berselancar di 5 Pantai Bengkulu, Olahraga Ekstrim Paling Menegangkan, Kaur Paling Berpotensi...

BACA JUGA:Bukan Drakor ‘The Golden Spoon', Ini 5 Shio Malang Terlahir jadi Crazy Rich 2023

Atas dasar rasa kemanusiaan, pihak sekolah memberikan kesempatan kepada AS, untuk dijadikan sebagai perbantuan membersamai tukang yang saat itu ada pengerjaan taman dan tempat duduk di halaman depan gedung sekolah dalam tahapan persiapan Expo 9 pada pertengahan Desember 2022 yang lalu.

"Bukannya kami tidak menerima bahwa AS bagian dari SMAN 10 Pentagon, namun kami hanya menekankan bahwa AS hanya tenaga yang diperbantukan untuk membersamai tukang yang bekerja pada tahap persiapan Pentagon Expo 9 lalu," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: