Jadi Guru Penggerak, 20 Guru Layak Kepsek

Jadi Guru Penggerak, 20 Guru Layak Kepsek

Sumarlan Efendi--

Dia menambahkan, PGP merupakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan melalui pelatihan dan pendampingan.

BACA JUGA:Permata Bengkulu! Miss Grand International ini Sukses Bikin Bumi Raflesia Terkenal

Dimana, program tersebut berfokus pada kepemimpinan pembelajaran, agar guru dapat menggerakkan komunitas belajar baik di sekolah sendiri maupun sekolah tetangga, yang dapat mewujudkan merdeka belajar bagi peserta didik.

Program itu bertujuan memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepada guru.

Sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah.

Guru juga berpotensi menjadi pemimpin pendidikan, yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik, ketika berada di lingkungan sekolahnya masing-masing.

BACA JUGA:Misteri Wisata Eksotik Danau Nibung, Kebanggaan Masyarakat Mukomuko

BACA JUGA:Larang Knalpot Brong, Polres Kaur Sosialisasi di SMPN 8

"Kami ucapkan selamat kepada guru yang telah lulus menjadi guru penggerak, setelah mendapatkan sertifikat sebagai guru penggerak, guru berpeluang besar untuk menjadi Kepsek. Harapan kami semoga guru yang lulus sebagai guru penggerak dapat menggerakkan komunitas belajar baik di sekolah sendiri maupun dengan sekolah tetangga," harapnya.

Sedangkan guru penggerak angkatan V SDN 21 Kaur Riza Yopika Rinsi, S.Pd bersyukur karena telah lulus sebagai guru penggerak.

Dengan motivasi sebagai guru penggerak yakni, akan meningkat kapasitas diri, menumbuhkan potensi peserta didik, mewujudkan pembelajaran yang berpihak kepada murid, meningkatkan budaya positif terhadap warga sekolah, mempengaruhi teman sejawat dengan hal positif dan memperluas relasi.

"Kami akan berupaya untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga kami juga akan memberikan pengaruh positif terhadap teman sejawat baik di sekolah sendiri maupun sekolah tetangga," ujar Ica sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Musik Mengalir Dalam Saraf Manusia, Itulah Mengapa Ia Mampu Mempengaruhi Emosi

Guru Penggerak Angkatan V

No. Nama/ Asal Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: