5 Tahun Berturut-Turut Indonesia jadi Negara Paling Dermawan di Dunia, Berikut Datanya

5 Tahun Berturut-Turut Indonesia jadi Negara Paling Dermawan di Dunia, Berikut Datanya

5 Tahun Berturut-Turut Indonesia Menjadi Negara Paling Dermawan Di Dunia, Berikut Alasannya--(dokumen/radarkaur.co.id)

Di zaman yang serba canggih, kegiatan beramal bakti lebih mudah dilakukan. Misalnya saja saat ini penggalangan dana sudah bisa dilakukan secara online.

Generasi yang cerdas berteknologi saat ini dapat dengan mudah memanfaatkan platform digital untuk membantu proses donasi lebih efisien, cepat dan aman.

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Guru 2022 Ditunda, Instagram Dirjen GTK Diserbu Netizen: Kasihan loh...

BACA JUGA:YouTuber Tajir Ini Berhasil Membuat 1000 Orang Buta Melihat Dunia, Definisi Kekayaan Jatuh Ke Orang yang Tepat

Budaya

Sebagai negara yang memegang teguh tradisi turun temurun, masyarakat Indonesia memang golongan orang yang tidak congkak harta.

Orang-orang tua zaman dahulu selalu memberikan nasihat tentang kehidupan, tentang bagaimana memperlakukan orang lain serta mengajarkan tentang tolong menolong.

Hal inilah yang kemudian mendorong generasi selanjutnya lebih aware terhadap isu kemanusiaan dan lebih dermawan serta lebih bijak dalam bertindak.

Hasrat

Dalam hal ini hasrat terbagi menjadi dua. Yang pertama adalah hasrat untuk berbagi karena senang melihat orang lain bahagia.

Dan yang kedua adalah hasrat untuk ria dan pamer kekayaan.

Kedua hal ini memang sangat bertolak belakang, namun berbagi tetaplah berbagi, soal niat itu urusan masing-masing.

Dari kedua hasrat untuk berbagi itu, tentu paling baik jika hasrat berbagi karena ingin membantu dan senang melihat orang lain bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: