6 Masjid Termegah dan Terindah di Provinsi Bengkulu, Wisata Religi Terapik di Bulan Ramadhan

6 Masjid Termegah dan Terindah di Provinsi Bengkulu, Wisata Religi Terapik di Bulan Ramadhan

Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan Kabupaten Kaur--(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Bumi Rafflesia memiliki 6 Masjid termegah dan terindah di Provinsi Bengkulu. Rumah ibadah umat Islam ini bergaya arsitektur sejarah dan corak budaya Islam.

Ternyata, salah satu Masjid terbesar Sumatera jadi Ikon Wisata religi Bengkulu. Letaknya ternyata bukan di Kota Bengkulu. Jadi dimana?

Masjid merupakan tempat ibadah dan beramal umat Islam. Tak hanya itu, Masjid turut menjadi wisata religi terapik di bulan Ramadhan.

Saat bulan Puasa Ramadhan, kesempatan untuk beramal terbuka lebar. Pintu pengampunan bisa dijamah semua umat-Nya.

BACA JUGA:HARI INI, Kode QR Mypertamina Pembelian BBM Pertalite dan Solar Berlaku di 200 Daerah, Termasuk di Bengkulu

BACA JUGA:Rakernas, Menag: Cegah Politisasi Agama

Sehingga, serangkaian aktivitas ibadah bulan Puasa Ramadhan sangat dibantu oleh adanya fasilitas rumah ibadah atau Masjid.

Berikut 6 Masjid Termegah dan Terindah di Provinsi Bengkulu:

1. Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan Kabupaten Kaur

Masjid Agung Al-Kahfi- Bintuhan Kabupaten Kaur menjadi ikon wisata religi di Kaur yang dibangun oleh Bupati Kaur  Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc.

Setelah menggelontorkan dana APBD Kabupaten Kaur mencapai Rp 14 Miliar. Secara resmi Masjid Agung Al-Kahfi dibuka untuk umum pada tahun 2016.

Masjid Agung Al-Kahfi Berlokasi di dekat Lapangan Merdeka Desa Pasar Baru Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Letaknya yang strategis dan berdiri kokoh di tengah-tengah Kota Bintuhan. Memungkinkan setiap jamaah dari berbagai daerah untuk mampir beribadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: