Kemenhub Buka Rekrutmen CPNS 2023? Berikut Formasi dan Persyaratannya

Kemenhub Buka Rekrutmen CPNS 2023? Berikut Formasi dan Persyaratannya

Perlu Diperhatikan Lulusan SMA/SMK jika Mau Ikut Rekrutmen CPNS 2023 Lewat Jalur Sekolah Kedinasan--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Penerimaan CPNS Kementerian Perhubungan 2023 diprediksi akan membuka lowongan untuk lulusan SMA sederajat dan lulusan perguruan tinggi.

Pendaftaran formasi CPNS Kementerian Perhubungan 2023 menjadi tanda tanya bagi sebagian besar orang, khususnya berkaitan dengan jadwal dan syarat yang diperlukan bagi pelamar lulusan SMA dan Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi berkaitan dengan prediksi CPNS Kementerian Perhubungan 2023.

Pada tahun 2022, diketahui bahwa seleksi CPNS Kemenhub tidak dilaksanakan atau ditiadakan berkaitan dengan fokus negara pada pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! CPNS Kemendikbud 2023 Dibuka, Berikut Informasi Lengkapnya

BACA JUGA:Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo Divonis Pidana Mati Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Pengadaan CPNS pada tahun 2022 hanya dilakukan melalui program sekolah kedinasan dengan ikatan dinas yang mengangkat langsung lulusannya sebagai PNS.

Sehubungan dengan hal itu, penerimaan peserta didik baru sekolah kedinasan dengan ikatan dinas secara tidak langsung juga termasuk ke dalam program pengadaan CPNS di tahun 2023.

Jadi, CPNS 2023 juga akan dibuka melalui program sekolah kedinasan dengan ikatan dinas.

Namun, sebenarnya pengadaan CPNS untuk lulusan SMA atau SLTA sederajat tidak hanya dilakukan melalui pendaftaran atau penerimaan mahasiswa baru pada sekolah kedinasan dengan ikatan dinas.

BACA JUGA:Berkekuatan 400 Massa, Kelompok Masyarakat PDTK Akan Kepung Kantor DSJ

BACA JUGA:Bukan Muka Dua! 5 Ciri-Iiri Ini Bikin Orang Acung Jempol Karena Sikap Kerenmu

Beberapa kementerian membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA atau SLTA sederajat dan Perguruan tinggi tanpa harus melalui pendidikan dengan ikatan dinas.

Salah satu kementerian yang membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA & Perguruan Tinggi (Umum) adalah CPNS Kementerian Perhubungan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: