Implementasi BOSP, Kemendikbudristek Kolaborasi Dengan Dua Kementerian

Implementasi BOSP, Kemendikbudristek Kolaborasi Dengan Dua Kementerian

Sekretaris Direktorat jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah saat penyampaian informasi dalam webinar, Rabu (22/2).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam implementasi Program Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen).

Akan melakukan kolaborasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk mengetahui tentang perihal ini, telah dilaksanakan Webinar dalam bentuk siaran langsung di channel YouTube Ditjen PAUD Dikdasmen, Rabu (22/2).

Sosialisasi rancangan kebijakan BOSP TA 2023 ini bertujuan untuk mensinergikan berbagai regulasi terkait pengelolaan BOSP dimasing-masing kementerian.

BACA JUGA:Pendaftaran Program Kartu Prakerja Segera ditutup! Pastikan Pendaftaran dan Pembuatan Akun Sudah Benar!

Dengan demikian, segala bentuk upaya peningkatan kualitas mekanisme penyaluran dana BOSP TA 2023 dapat diketahui bersama. Guna mempermudah dan memperlancar penyaluran dana tersebut.

Mengawali webinar, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdas dan Dikmen).

Iwan Syahril mengajak seluruh ekosistem pendidikan untuk mendorong hadirnya transformasi dengan memperhatikan beberapa perubahan kebijakan.

Khususnya, terkait BOSP TA 2023 yang perlu dipersiapkan daerah lebih awal guna mempercepat penyaluran Dana BOSP Tahap I TA 2023.

“Komitmen Kemendikbudristek untuk menghadirkan layanan pendidikan berkualitas, inklusif, adil dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia tidak pernah luntur. Dengan prinsip gotong royong dalam kebijakan Merdeka Belajar. Kemendikbursitek terus mengajak seluruh ekosistem pendidikan untuk bergerak bersama-sama mendorong hadirnya transformasi dalam bidang pendidikan,” ungkap Fungsional Umum BPMP Provinsi Bengkulu Nazarjo, SH, MH.

BACA JUGA:6 Trik Menulis yang Harus Diketahui Setiap Penulis

BACA JUGA:10 Tips Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Dalam webinar, Dirjen Iwan juga menggarisbawahi perlunya kolaborasi antarinstansi terkait sebagai persiapan agar penyaluran dana BOSP TA 2023 berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: