KKP Buka Penerimaan Taruna Baru (Pentaru) Bagi Lulusan SMA/SMK Sederajat! Berikut Informasi Lengkapnya

KKP Buka Penerimaan Taruna Baru (Pentaru) Bagi Lulusan SMA/SMK Sederajat! Berikut Informasi Lengkapnya

KKP Buka Penerimaan Taruna Baru (Pentaru) Bagi Lulusan SMA/SMK Sederajat! Berikut Informasi Lengkapnya--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Kabar gembira bagi para lulusan SMA/SMK sederajat sebagai pelaku utama sektor kelautan dan perikanan. Sebentar lagi akan dibuka Penerimaan Taruna Baru (Pentaru) Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun Akademik 2023-2024. 

Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 1 April – 30 Mei 2023.

Proses rekrutmen Pentaru KKP ini dilakukan secara terbuka dan transparan, setiap lulusan SMA SMK sederajat memiliki peluang yang sama untuk menjadi bagian dari KKP

Adapun tahapan-tahapan rekrutmen Pentaru KKP meliputi seleksi administrasi, tes tertulis, tes kesehatan, tes psikologi, dan wawancara.

BACA JUGA:Menjelang Ramadhan 1444 H Masjid Raya Al-Jabbar Ditutup Sementara Selama Dua Pekan 

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Uang Secara Online, Cocok Bagi Pelajar dan Mahasiswa, Simak Tips dan Triknya

Setiap tahapan seleksi akan dilakukan secara ketat dan cermat untuk memastikan bahwa calon-calon yang terpilih memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Kabar gembiranya tak hanya sampai disitu saja, setelah lulus dari proses seleksi, para calon Taruna akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kelautan dan Perikanan (Pusdiklat KKP). 

Di sana, kalian para taruna akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di berbagai bidang di lingkungan KKP.

Seperti bagian penelitian dan pengembangan, pengawasan dan pengendalian, pemberdayaan masyarakat, dan masih banyak lainnya. 

Pada akhirnya, setelah selesai menjalani pendidikan dan pelatihan, para Taruna akan ditempatkan di berbagai unit kerja di lingkungan KKP di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Mengintip Surga Pulau Komodo, Pantai Pink Lombok Wisata Indonesia yang Mendunia 

BACA JUGA:6 Jenis Bansos Ini Pasti Cair Tahun 2023, Cek Informasinya disini!

Kalian akan berkesempatan untuk bekerja sebagai pegawai dengan status CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan karir di lingkungan KKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: