5 Rekomendasi Menu Makanan Sehat Ini Cocok untuk Pendamping Buka Puasa

5 Rekomendasi Menu Makanan Sehat Ini Cocok untuk Pendamping Buka Puasa

5 Rekomendasi Menu Makanan Sehat Ini Cocok untuk Pendamping Buka Puasa--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Berbuka puasa adalah saat yang dinanti semua orang. Setelah berpuasa seharian diwajibkan untuk menyegerakan berbuka puasa. 

Umumnya, berbuka puasa khas dengan makanan berbuka atau takjil. Buka puasa ditemani makanan yang sehat juga tak kalah penting. 

Makanan sehat yang baik untuk buka puasa sangatlah beragam. Mulai dari makanan mengandung serat, protein dan kebutuhan asupan tubuh lainnya. 

Makanan sehat dengan khasiat penunda lapar penting untuk berpuasa. Agar kesehatan dan energi tubuh selalu terjaga selama tidak makan dan minum. 

BACA JUGA:Berikut Profil Oknum Pejabat Satpol PP Kaur yang Digerebek Berduaan dengan WIL di Hotel 

BACA JUGA:TERBARU, Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022, Berikut Jadwal Resminya

Kamu perlu mengetahui apa saja rekomendasi menu makanan sehat berbuka puasa. Jangan lupa untuk memilah makanan sehat yang baik untuk buka puasa.

Berikut 5 rekomendasi menu makanan sehat berbuka puasa, yaitu:

1. Daging Ayam

Sajian daging ayam merupakan menu yang sehat untuk berbuka puasa. Terutama, pada bagian dada ayam memiliki lebih banyak kandungan serat. 

Lebih dianjurkan mengkonsumsi daging ayam tanpa kulit. Menyediakan menu pendamping jenis sayuran hijau juga baik untuk keseimbangan nutrisi dan kebutuhan tubuh. 

2. Buah Kurma

Buka puasa ditemani makanan yang sehat bisa dicoba dengan menyantap buah kurma. Buah ini mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, serta karbohidrat sederhana yang menghasilkan sumber energi

BACA JUGA:Tak Hanya Indah, Objek Wisata Indonesia Ini Menyimpan Kisah Tragis dan Menyeramkan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: