Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

10 Alasan Street Smart Lebih Baik Daripada Book Smart

10 Alasan Street Smart Lebih Baik Daripada Book Smart

10 Alasan Street Smart Lebih Baik Daripada Book Smart--Poto: Kamarudin/radarkaur.co.id

Saya pernah bertemu dengan seorang gadis saat bepergian melalui Italia… dia berasal dari Jepang dan dia memiliki buku besar yang mencantumkan semua tempat teratas untuk dikunjungi di Florence, dan cara menavigasi bahasanya. 

Dia tidak pernah meninggalkan bukunya, dan setelah setiap hari menjelajah, aku kembali ke asrama dan dia bertanya ke mana saja aku. 

BACA JUGA:Klik Link Saldo DANA Gratis Hari Ini, Langsung Ambil Rp 350 Ribu!

Karena street smart seorang musafir yang berpengalaman, ia akan mengungkapkan semua permata tersembunyi kecil yang ia temukan, sementara dia si book smart mengeluh bahwa kemanapun dia pergi penuh dengan turis dan terlalu mahal. 

3. Keterampilan bertahan hidup 

Sekarang, saya tahu apa yang mungkin Anda pikirkan tentang yang satu ini. Tidak bisakah Anda mempelajari keterampilan bertahan hidup dari sebuah buku?

Secara teknis Anda dapat belajar tentang penipuan dan orang berbahaya, bencana alam, dan apa yang harus dilakukan jika seseorang mencoba merampok Anda di jalan, semuanya dari buku.

Tetapi orang-orang street smart telah tumbuh di lingkungan yang memaksa mereka untuk berada di atas bola. Mereka tahu area mana yang harus dihindari, orang mana yang terlihat mencurigakan, dan bagaimana cara menghindari penipuan! 

BACA JUGA:23 Perguruan Tinggi Kemenhub Otomatis diangkat CPNS, Siap jadi Taruna/i 2023?

Dan itu hanya karena mereka memiliki lebih banyak keterpaparan, lebih banyak pengalaman dunia nyata. 

Alih-alih mencoba mengingat kembali apa yang diperintahkan buku itu untuk mereka lakukan dalam situasi berbahaya, mereka bertindak berdasarkan insting!

4. Keterampilan sosial 

Selain mengetahui bagaimana menangani diri mereka sendiri dalam situasi berbahaya dengan orang-orang berbahaya, orang-orang street smart pada umumnya memiliki keterampilan sosial yang lebih baik. 

5. Kepraktisan 

Selain memiliki keterampilan sosial yang baik, Anda akan menemukan bahwa sebagian besar orang cerdas jalanan sangat praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: