Kabar Terbaru! Menpan-RB Keluarkan Surat Pengadaan ASN 2023, Simak Baik-Baik!!

Kabar Terbaru! Menpan-RB Keluarkan Surat Pengadaan ASN 2023, Simak Baik-Baik!!

5 Peluang CPNS SMA Sederajat Tanpa Syarat Tinggi Badan Dari Kementerian dan Instansi, Wajib Punya Sertifikat Ini--(dokumen/radarkaur.co.id)

Adapun beberapa yang harus diperhatikan dalam menyampaikan usulan kebutuhan ASN sebagai berikut: 

1. Instansi pusat 

Usulan kebutuhan berdasarkan peta jabatan yang telah ditetapkan oleh PPK dan memperhatikan jumlah ASN yang memasuki batas usia pensiun tahun 2023 serta kesediaan/kemampuan anggaran, dengan ketentuan sebagai berikut: 

a. Instansi pusat dapat mengusulkan kebutuhan CPNS dan PPPK; 

b. Usulan kebutuhan CPNS hanya pada jabatan di bidang kejaksaan, bidang kehakiman, bidang intelijen, serta tenaga dosen. 

c. Merujuk huruf a, usulan kebutuhan CPNS untuk jabatan pelaksana berpedoman pada Peraturan MenPAN-RB Nomor 45 Tahun 2022 dan Keputusan MenPAN-RB Nomor 1103 Tahun 2022.

BACA JUGA:SARJANA, 4 Formasi Prioritas CPNS 2023 ini khusus Instansi Vertikal, Karier Cemerlang Menunggumu! 

BACA JUGA:Rekrutmen PPPK dan CPNS 2023 Provinsi Bengkulu Terancam Gagal, Sekdaprov Beralasan Ini!

d. Kebutuhan tenaga dosen sebagaimana dimaksud pada huruf a merujuk pada data kebutuhan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

e. Usulan kebutuhan PPPK untuk jabatan fungsional berpedoman pada Peraturan Menteri tentang nomenklatur masing-masing jabatan fungsional dan Keputusan MenPAN-RB Nomor 158 Tahun 2023, dengan syarat kualifikasi pendidikan sesuai rekomendasi dari Instansi Pembina; dan 

f. Kebutuhan tenaga kesehatan merujuk pada data kebutuhan dari Kementerian Kesehatan. 

2. Instansi daerah 

Untuk instansi daerah, kebutuhan yang didasarkan pada peta jabatan yang telah ditetapkan oleh PPK serta mempertimbangkan jumlah ASN yang telah memasuki batas usia pensiun tahun 2023, kondisi geografis daerah rasio jumlah penduduk dengan ASN, rasio alokasi anggaran belanja pegawai dan turut memperhatikan kesediaan atau kemampuan anggaran dengan beberapa ketentuan berikut:

a. Usulan kebutuhan PPPK diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di bidang pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan pada satuan/unit kerja di daerah terpencil, tertinggal, dan terluar. 

BACA JUGA:1 Juta Formasi CPNS dan PPPK 2023, Peluang Lulus Terbuka jika Kuasai 3 Tahap Ini 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: surat edaran menpan-rb