Untuk Memiliki Persahabatan yang Lebih Baik, Pria Harus Merangkul Kerentanan dan Komunikasi

Untuk Memiliki Persahabatan yang Lebih Baik, Pria Harus Merangkul Kerentanan dan Komunikasi

Untuk Memiliki Persahabatan yang Lebih Baik, Pria Harus Merangkul Kerentanan dan Komunikasi--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Banyak sifat yang mengarah pada mempertahankan persahabatan yang solid dikaitkan dengan wanita atau dianggap sebagai sifat stereotip feminin, mengasuh, peduli, penyayang, berbagi, banyak bicara, dll. 

Penelitian menunjukkan bahwa hampir setengah dari semua wanita berbagi perasaan mereka dengan teman-teman mereka dan menghitung pada mereka untuk dukungan emosional. Angka itu turun menjadi kurang dari sepertiga pria.

Persaudaraan, komunitas, dan solidaritas adalah banyak alasan mengapa wanita mengutamakan persahabatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa secara khusus menghabiskan waktu dengan teman wanita melepaskan serotonin dan oksitosin, dan itu mengurangi perasaan kesepian dan keterasingan. 

Namun para ahli mengatakan kebanyakan pria tidak memanfaatkan manfaat kesehatan mental yang diberikan oleh hubungan ini. Artikel ini akan membahas mengapa beberapa pria melewatkannya, dan bagaimana mereka dapat memanfaatkan alat kesehatan mental yang dapat diakses ini di gudang senjata setiap orang.

BACA JUGA:Syarat Usulan CPNS 2023 Instansi Daerah yang Bakal Diterima Kemenpan RB, Daerahmu Termasuk Tidak? Cek Sini! 

BACA JUGA:Diumumkan April, Intip Formasi CPNS 2023, Lengkap buat lulusan SMA D3 dan Sarjana

Wanita umumnya mewujudkan kualitas yang cenderung menjadikan mereka komunikator alami. Secara sosial, mereka didorong dan didukung dalam melakukan upaya yang disengaja untuk memupuk dan menumbuhkan persahabatan. Ini terjadi ketika mereka membiarkan diri mereka masuk lebih dalam dan berbagi cerita tentang kehidupan mereka.

Aspek relasional itu membawa komponen kesehatan mental yang kuat. Penelitian menegaskan apa yang diketahui banyak orang dalam persahabatan yang sehat dan bahagia: bahwa persahabatan membantu mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri, dan dapat membantu Anda menghadapi trauma atau kehilangan dalam hidup. Komunikasi adalah perekat yang mengikat persahabatan. Para ahli mengatakan ada alasan wanita berkembang di daerah ini.

Sementara wanita cenderung memiliki persahabatan yang lebih dekat daripada pria, penelitian menunjukkan bahwa sejak pandemi COVID-19, jumlah tersebut semakin anjlok. Pada tahun 1990, hanya 3% pria yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki teman dekat

Sekarang, 15% pria membuat klaim itu. Terlebih lagi, di antara pria lajang yang tidak terlibat dalam hubungan romantis, 20% dari mereka mengatakan tidak memiliki teman dekat sama sekali. 

BACA JUGA:Untuk jadi CPNS 2023, Dokumen Penting Berikut Wajib Dimiliki Lulusan SMA D3 dan Sarjana 

BACA JUGA:7 Jurusan Paling Dicari CPNS 2023 Pegawai Kemenkeu, Formasi Berikut Prioritas KemenPan RB

Penelitian lebih lanjut mencatat ada sejumlah alasan, termasuk masalah kesehatan dan masalah pekerjaan, yang membuat pria berjuang dengan krisis kesehatan mental dalam jumlah yang lebih besar daripada sebelumnya. Hubungan dan persahabatan juga merupakan bagian dari masalah.

Komunikasi terbuka adalah kemampuan yang dimiliki semua orang. Stereotip untuk mengatakan bahwa hanya mereka yang memiliki atribut wanita yang membina hubungan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: