10 Kue Lebaran Khas Negara Berpenduduk Muslim Terbanyak di Dunia, Ada Kue Nastar Lho!

10 Kue Lebaran Khas Negara Berpenduduk Muslim Terbanyak di Dunia, Ada Kue Nastar Lho!

Bread Khubz-Bangladesh--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Momentum lebaran merupakan masa dimana umat muslim merayakan Idul Fitri. Tanda kemenangan masyarakat muslim setelah menjalankan ibadah Puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. 

Lebaran identik dengan silaturahmi antar umat muslim untuk saling memaafkan. Demi menyambut tamu masyarakat muslim akan memasak makanan dan kue lebaran

Terdapat banyak variasi Kue lebaran khas negara dengan penduduk muslim terbanyak. Hidangan tersebut disantap bersama keluarga besar dan tamu yang datang. 

Kue lebaran khas masyarakat muslim dunia ini diurutkan berdasarkan daftar negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia. 

BACA JUGA:Mainkan Hoki 100 Dolar AS! Saldo DANA Gratis dari Game Penghasil Uang Wajib Dicoba 

BACA JUGA:Ukur Peluang Lulus CPNS 2023 dengan Cara Menghitung Nilai CPNS SKD dan SKB, Pelajari Tips dan Triknya Berikut!

Negara Indonesia berpenduduk muslim terbanyak. Nah, apa saja nih kue lebaran khas masyarakat muslim dunia?

Mengutip data dari detik.com yang diterbitkan Januari 2023, dilansir radarkaur.co.id (22/3). Berikut kue lebaran khas negara dengan penduduk muslim terbanyak:

1. Aneka Kue Kering dan Nastar-Indonesia

Mengutip data dari detik.com, negara Indonesia berpenduduk muslim terbanyak di dunia yang berjumlah 231 juta penduduk muslim. 

Kue lebaran khas masyarakat muslim dunia dari negara Indonesia identik dengan sajian kue kering dan Nastar.

Nastar adalah kue kering yang berstektur lembut dengan varian rasa lezat. Misalnya, Nastar Nanas, Nastar Keju dan lainnya. 

Aneka Kue kering yang sering disajikan saat lebaran diantaranya Kue Kembang Goyang, Kue Biji Ketapang, Kue Semprong, Kue Keciput, Kue Blinjo, Kue Semprit, Untir-Untir dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: