Nabi Muhammad SAW Pedagang Sukses Tapi Hidup Minimalis, Intip Harta Kekayaan Mencapai Triliunan

Nabi Muhammad SAW Pedagang Sukses Tapi Hidup Minimalis, Intip Harta Kekayaan Mencapai Triliunan

Nabi Muhammad SAW Pedagang Sukses Tapi Hidup Minimalis, Intip Harta Kekayaan Mencapai Triliunan--(dokumen/radarkaur.co.id)

RADARKAUR.CO.ID - Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir umat Islam. Ia dilahirkan sebagai pembawa ajaran dari Allah SWT.

Jika anda telah menonton salah satu film yang mengisahkan tentang kehidupan beliau. Nabi Muhammad adalah sosok yang sederhana dengan hidupnya yang minimalis. 

Tak hanya itu, pribadinya yang pemberi membuat siapapun tersentuh dibuatnya. Tidak banyak yang tahu, dibalik kesederhanaan itu sepanjang hidupnya beliau adalah seorang kaya harta. 

Selain menjadi seorang nabi utusan Allah. Beliau juga bekerja sebagai pedagang yang jujur dan adil. Sejak remaja nabi Muhammad juga seorang penggembala kambing. 

BACA JUGA:Persyaratan Pinjaman KUR BRI 2023 Plafon Rp 250 juta Bunga Rendah, Simak Tabel Angsurannya 

BACA JUGA:Tips Mudik Lebaran Idul Fitri Menyenangkan, Home Sweet Home!

Saking sederhanya beliau, ia diam-diam sukses dalam karirnya. Nabi Muhammad pedagang kaya berharta triliunan, tapi tetap sederhana menjalani hidupnya. 

Jumlah harta kekayaan nabi Muhammad SAW yang mencapai triliunan dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan umatnya. Ya, nabi Muhammad sangat gemar memberi makan dan minum orang-orang. 

Fakta bahwa Nabi Muhammad pedagang kaya berharta triliunan. Rincian jumlah harta kekayaan nabi Muhammad SAW akan kita bahas dalam artikel ini. 

Berikut 4 fakta kekayaan nabi Muhammad SAW:

Bersumber dari seorang lulusan Al-Azhar, yakni Ustadz Ahmad Syahrin Thoriq. Melalui keterangan Abdul Fattah Salman dalam kitab ‘Awwalun Nabi Kasban Wa Infaqan Wa Tauritsan’. Menyebutkan data sumber kekayaan nabi Muhammad SAW, sebagai berikut: 

1. Pendapatan Nabi Muhammad SAW

Sumber pendapatan beliau tercatat dari kepemilikan ghanimah, hadiah, fai, warisan dan lainnya. Total kekayaan beliau mencapai Rp 1,2 Triliun atau setara 1.216.346 gram emas. 

BACA JUGA:HONORER Diangkat ASN Tanpa Tes Masih Kabur, KemenPan RB Pilih Opsi Kedua 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: