Kajian Ustadz Adi Hidayat: Menjemput Kemuliaan Malam Nuzulul Qur’an, Kerjakan 5 Amalan Berikut

Kajian Ustadz Adi Hidayat: Menjemput Kemuliaan Malam Nuzulul Qur’an, Kerjakan 5 Amalan Berikut

Kajian Ustadz Adi Hidayat: Menjemput Kemuliaan Malam Nuzulul Qur’an, Kerjakan 5 Amalan Berikut--(dokumen/radarkaur.co.id)

“Ramadhan adalah bulan penuh rahmat. Di bulan ini umat muslim beribadah, meningkatkan iman dan taqwa, menyatu dengan silaturahmi dan memperoleh maghfiroh,” ujar Ustadz Adi Hidayat. 

2. Allah menurunkan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad merupakan Rasul terakhir yang ditunjuk oleh Allah. Sebagai pemimpin yang menyebarkan ajaran Allah kepada seluruh umat di muka bumi ini. 

Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang Rasul Allah yang paling istimewa. Sebab, Allah tidak menunjuk Nabi Musa AS, Nabu Sulaiman AS dan Isa AS melainkan Nabi Muhammad SAW.

3. Jibril Pemimpin Malaikat yang terpilih

Malaikat Jibril adalah Malaikat pertama yang ditunjuk sebagai perantara Allah untuk mewahyukan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW. 

“Jibril adalah Malaikat yang ditunjuk Allah diantara banyaknya malaikat. Bayangkan, Allah menurunkan Al-Qur’an melalui Malaikat Jibril dan langsung diangkat Ruhul Amin.” Ujar Ustadz Adi Hidayat. 

BACA JUGA:Polres Kaur Akan Dirikan Pos Pelayanan Mudik Lebaran dan Pos Pengamanan Pekan Depan, Lokasinya Disini!!

BACA JUGA:Tes Kepribadian: Banggalah pada dirimu sendiri! Apa yang Anda lihat pertama kali ungkap kebanggaan terbesar

4. Al-Qur’an Mukjizat Allah yang paling nyata

Al-Qur’an adalah kitab pedoman bagi umat Islam dan seluruh umat dunia. Momentum turunnya Al-Qur’an hingga keberadaan Al-Qur’an menjadi Mukjizat Allah yang paling nyata.

Berikut amalan malam nuzulul Qur’an, yaitu:

1. Perbanyak sholat malam 

Melalui ibadah sholat malam, kita mendekatkan diri kepada Allah. Melalui ibadah sunnah, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak doa. 

2. Itikaf di Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: