Jalan Usaha Tani Dibangun di Padang Panjang, Manfaatkan Dana Desa 2023

Jalan Usaha Tani Dibangun di Padang Panjang, Manfaatkan Dana Desa 2023

Jalan Usaha Tani Dibangun di Padang Panjang, Manfaatkan Dana Desa 2023--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian sedang dilakukan oleh Pemerintah Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay.

Pembangunan JUT atau jalan pertanian untuk ketahanan pangan ini merupakan program penting pemerintahan desa yang dipimpin oleh Kades Edi Nasution.

Diharapkan dengan ada Jalan Usaha Tani ini akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Padang Panjang.

Kepala Desa Padang Panjang mengatakan mayoritas penduduk desa itu merupakan petani atau pekebun.

BACA JUGA:Kisah dr Cipto Mangunkusumo Pernah Usul Raja Kasunanan Surakarta Pensiun

BACA JUGA:Pemerintah Sepakat Hapus Masa Kontrak Kerja PPPK, Marketplace Guru dan Poin-Poin Pentingnya

Sehingga Pemerintah Desa akan serus merusaha memfasilitasi sektor pertanian ditandai dengan pembangunan atau peningkatan jalan usaha tani.

"Agar dapat menjangkau areal pertanian atau perkebunan masyarakat, maka diperlukan akses berupa jalan usaha tani agar distribusi hasil pertanian bisa lancar dan ongkos produksi pertanian lebih murah," ujar Kades Edi Nasution.

"Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus ongkos produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani," jelasnya.

Untuk Dana Desa tahun anggaran 2023 ini, Pemdes Padang Panjang telah memploting anggaran sebesar Rp 178 juta guna melakukan peningkatan JUT sepanjang 277 meter.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: