Mengapa Rusia sangat Dingin?

Mengapa Rusia sangat Dingin?

Mengapa Rusia sangat Dingin?--ilustrasi

Mengapa Rusia sangat Dingin?

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Pertama-tama, Rusia tidaklah dingin. Ya, benar. Tapi tidak di semua tempat, ini rumit. Rusia merupakan negara yang besar (jika Anda bertanya-tanya mengapa – kami juga memiliki artikel khusus untuk menjawabnya).

Iklim di Arktik atau Siberia berbeda dengan iklim di Sochi dan kota-kota lain di pesisir Laut Hitam.

Suhu rata-rata tahunan di Yakutsk (Siberia Timur) adalah -8,8 Celcius (16,6 Fahrenheit) sedangkan di Sochi adalah 14,2C (57,5F).

Jika ada kesimpulan yang dapat diambil dari hal ini – ada alasan mengapa Yakutsk bukan kota tuan rumah Piala Dunia dan Sochi adalah kota tuan rumah Piala Dunia.

BACA JUGA:Alasan Mengapa Anda Mesti Memilih Belajar di Rusia? Pertimbangkan jika Ingin Kuliah di Universitas Luar Negeri

BACA JUGA:Kunjungi Wisata Populer di Rusia, Cukup E-Visa untuk WNI! Modal 6 juta sudah Terbang ke Moskow dari Indonesia

Dan suhu di Moskow mencapai 27C (80F) saat cerita ini ditulis. Dan banyak warga Moskow yang tampaknya merindukan musim dingin Rusia yang panjang dan dingin.

Namun, Rusia termasuk negara terdingin di dunia. Apa alasannya? Tidak ada gunung – tidak ada kehangatan.

"Secara tradisional, Rusia dianggap sebagai negara yang dingin. Statistik resmi mengatakan bahwa suhu rata-rata tahunan adalah -5,5 Celcius (22F)," kata Alexander Belyaev, wakil direktur Institut Geografi di Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia.

Dia menjelaskan bahwa situasi ini terkait dengan fitur geografis negara tersebut.

"Seluruh wilayah Rusia Eropa yang luas, tempat udara umumnya bergerak dari barat ke timur, terbuka bagi massa udara [dingin] dari Arktik," kata Belyaev.

Tidak ada pegunungan di pantai utara Rusia yang dapat menyembunyikan wilayahnya dari angin Arktik: Pegunungan Ural membentang dari utara ke selatan dan Kaukasus terletak di perbatasan selatan Rusia.

BACA JUGA:Tolak Syarat Usia Capres-Cawapres 35 Tahun, MK Kabulkan Syarat Kepala Daerah, Gibran Bisa jadi Cawapres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: