Ini Identitas 16 Pelaku Begal Diringkus, Gerombolan Ini Cari Korban dengan Bawa Samurai hingga Ekor Pari

Ini Identitas 16 Pelaku Begal Diringkus, Gerombolan Ini Cari Korban dengan Bawa Samurai hingga Ekor Pari

Ini Identitas 16 Pelaku Begal Diringkus, Gerombolan Ini Cari Korban dengan Bawa Samurai hingga Ekor Pari--ilustrasi

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Polresta Bengkulu menggelar pres rilis terkait pengungkapan tindak pidana 3C, Kamis 26 Oktober 2023 pukul 13.30 WIB. Yakni pengungkapan kasus begal yang meresahkan masyarakat Kota Bengkulu.

Polresta Bengkulu telang meringkus 16 pelaku begal. Mirisnya 11 diantaranya masih berstatus pelajar. Sedangkan 5 orang lainnya berstatus pengangguran. Dari pres rilis itu terungkap bahwa pelaku telah beraksi di 8 TKP. Saat beraksi mereka mencari korban dengan bawa samurai hingga ekor pari dan berbagai senjata tajam lainnya.

Pres rilis dipimpin oleh Kapolresta Bengkulu Kombespol Aris Sulistiono,SH,MH didampingi Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Januri Sutirto,SH.

TurutKasie Humas Polresta Bengkulu IPTU  Endang Sudrajat, Kasie Propam Polresta Bengkulu Iptu Zainuli SH, Kapolsek Gading Cempaka, Kapolsek Muara Bangkahulu dan Kapolsek Selebar.

BACA JUGA:Pasca Viral Di Medsos, 14 Gerombolan Begal di Kota Bengkulu Berhasil Diringkus

BACA JUGA:Tol Palembang Bengkulu Gagal Tersambung, Rencana Tol Lampung Bengkulu via Pesbar Kaur Kembali Menguat

Kemudian KBO Reskrim Polresta Bengkulu, Para Kanit dan Personil Reskrim Polsek Jajaran, serta para awak media.

Adapun pengungkapan dugaan tindak pidana curas dengan modus pembegalan itu berdasarkan laporan masyarakat yang menjadi korban.

Terdapat 5 laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan proses penyelidikan. Akhirnya para pelaku begail itu berhasil diringkus pada Kamis dini hari 26 Oktober 2023.

Para pelaku begal yang berjumlah 16 orang itu mengaku sudah beraksi di 8 TKP. Dimana 4 TKP sebagaimana yang sudah dilaporkan oleh masyarakat yakni Jl. Bumi Ayu Kec. Selebar Kota Bengkulu, Gunung Bungkuk Kel. Sukarami Kota Bengkulu, Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kota Bengkulu dan  Jl. Citarum Kel. Jalan Gedang Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tol Lampung Bengkulu dan Potensi Ekonomi Biru di Kawasan Pesisir Barat Sumatera

BACA JUGA:Jalan Tol Lampung Bengkulu Akan Direalisasikan Mulai 2025, Sektor Pariwisata di Jalur Ini Bakal Terangkat

Sedangkan 4 TKP lain merpakan hasil pengembangan dan pengakuan para pelaku begal. Meliputi Jl. Pariwisata Pantai Panjang Depan Casablanca, Simpang BBS Kel. Pagar dewa, Jl. Citandui Lapangan Golf dan Simpang 4 Pantai Kel. Nusa Indah.

Para pelaku begal ini dalam melakukan modusnya mengintai pelaku saat berada di tempat sepi. Kemudian secara beramai-ramai mengepung dengan menggunakan sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: