Untuk pertama kalinya dalam lima bulan: Nilai Tukar Dolar Turun di bawah 88 Rubel

Untuk pertama kalinya dalam lima bulan: Nilai Tukar Dolar Turun di bawah 88 Rubel

Untuk pertama kalinya dalam lima bulan: Nilai Tukar Dolar Turun di bawah 88 Rubel--ilustrasi

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Pada lelang pada hari Selasa, 21 November, nilai tukar dolar dan euro di Bursa Moskow masing-masing turun di bawah 88 dan 96 rubel, untuk pertama kalinya sejak akhir Juni.

Pada saat yang sama, harga yuan turun menjadi 12,26 rubel. Menurut para ahli, spekulan tidak lagi bertaruh pada melemahnya mata uang Rusia, karena kepemimpinan negara tersebut berhasil membalikkan tren negatif pada bulan-bulan sebelumnya.

Dampak positifnya khususnya adalah keputusan pemerintah yang mewajibkan sejumlah perusahaan besar mengembalikan tambahan pendapatan mata uang asing dari luar negeri dan menjualnya di pasar dalam negeri.

Bersamaan dengan ini, untuk mengekang inflasi, Bank Sentral menaikkan suku bunga menjadi 15% per tahun, yang selanjutnya mendukung rubel, kata para ahli.

BACA JUGA:HAMAS Mengumumkan Kemajuan dalam Negosiasi Gencatan Senjata dengan Israel

BACA JUGA:Para Ahli Berbicara tentang Inisiatif Moskow untuk Menyelesaikan Krisis Palestina

“Bagaimana nilai tukar dolar, euro, dan yuan dapat berubah dalam kondisi saat ini pada akhir tahun, ungkap para ahli seperti rilis oleh RT.

Pada hari Selasa, 21 November, mata uang Rusia menguat di Bursa Moskow. Jadi, selama perdagangan, dolar turun 0,84% menjadi 87,66 rubel, dan euro turun 0,97% menjadi 95,76 rubel.

Indikator serupa sebelumnya dapat diamati pada tanggal 30 Juni. Nilai yuan turun 0,44% menjadi 12,26 rubel.

Nilai tukar mata uang asing telah menurun selama tujuh minggu berturut-turut dan telah turun lebih dari 11% dari nilai tertinggi pada paruh pertama bulan Oktober.

Ingatlah bahwa pada saat itu dolar, euro, dan yuan di Bursa Moskow masing-masing berharga lebih dari 102, 108, dan 14 rubel.

BACA JUGA:Menunggak Kebun Plasma 1.049 Hektar, PT KGS Ingin Lepas Tangan, Koperasi Petani Plasma Minta Pemda Bersikap

BACA JUGA:Konflik Palestina-Israel, Tentara Yaman Tangkap Kapal Entitas Israel, Pertukaran Pukulan dan Tahap Permusuhan

“Sekarang jelas bahwa spekulan tidak lagi bertaruh pada melemahnya rubel. Oleh karena itu, overhang spekulatif yang terjadi pada bulan-bulan sebelumnya telah hilang, yang berdampak positif terhadap nilai tukar mata uang nasional. Pihak berwenang, melalui tindakan administratif dan intervensi verbal, berhasil membalikkan tren negatif,” Alexander Razuvaev, anggota dewan pengawas Persatuan Analis Keuangan dan Manajer Risiko, mengatakan kepada RT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: