Prostat Acting Up? Tenang, Kamu Bisa Atasi Tanpa Operasi dengan Bahan Alami!

Prostat Acting Up? Tenang, Kamu Bisa Atasi Tanpa Operasi dengan Bahan Alami!

Prostat Acting Up? Tenang, Kamu Bisa Atasi Tanpa Operasi dengan Bahan Alami!--ilustrasi

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Bagi kamu yang mungkin lagi dealing dengan masalah prostat, jangan panik dulu. Karena gangguan prostat bisa diatasi tanpa harus menjalani operasi! Yuk, simak info lengkapnya.

Sebelum kita bahas cara mengatasinya, kita perlu tahu dulu apa itu gangguan prostat. Prostat adalah bagian dari sistem reproduksi pria dan berperan penting dalam proses reproduksi.

Prostat terletak di sekitar leher kandung kemih dan saluran uretra, dan fungsinya adalah menghasilkan cairan yang menyatu dengan sperma selama ejakulasi.

Cairan prostat membantu melindungi dan menyediakan nutrisi bagi sperma, sehingga mendukung perjalanan sperma ke arah yang benar dan meningkatkan kemungkinan pembuahan sel telur.

BACA JUGA:2 Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Jas Desa di Kaur, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Siapa saja Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Jas Desa? Pejabat Eselon 2 Sudah Ditahan?

Prostat terjadi pada pria karena perubahan hormonal yang terjadi selama pubertas. Pada masa pubertas, hormon testosteron mulai diproduksi secara aktif, dan ini memicu pertumbuhan dan perkembangan prostat. Prostat mencapai ukuran penuhnya pada usia dewasa muda.

Selain fungsi reproduksi, prostat juga berperan dalam mengatur aliran urin. Struktur prostat yang mengelilingi uretra dapat mempengaruhi aliran urin.

Namun, masalah prostat, seperti pembesaran prostat yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia, dapat memengaruhi fungsi kandung kemih dan menyebabkan gejala seperti kesulitan buang air kecil.

Dengan demikian, prostat adalah bagian alami dari anatomi pria dan berkaitan erat dengan fungsi reproduksi dan pengaturan urin.

Perubahan hormonal dan pertumbuhan prostat merupakan bagian dari perkembangan normal pada pria selama masa pubertas dan awal dewasa.

BACA JUGA:Pemda Kaur Usul Bantuan 424 Warga Berkebutuhan Khusus dan Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:Bikin Awet Muda dan Wajah Glowing Modal Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun, Aplikasinya Mudah dan Gampang

Nah, ketika prostat tiba-tiba acting up, bisa bikin kamu kesulitan buat pipis, nyeri, atau masalah seksual lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: