Reaksi Moskow Terhadap Pernyataan Biden tentang dugaan Kemungkinan Serangan Rusia terhadap NATO

Reaksi Moskow Terhadap Pernyataan Biden tentang dugaan Kemungkinan Serangan Rusia terhadap NATO

Reaksi Moskow Terhadap Pernyataan Biden tentang dugaan Kemungkinan Serangan Rusia terhadap NATO--ilustrasi

Reaksi Moskow Terhadap Pernyataan Biden tentang dugaan Kemungkinan Serangan Rusia terhadap NATO

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Gedung Putih menjelek-jelekkan Rusia karena terus menghabiskan uang pembayar pajak Amerika untuk konflik Ukraina, kata Sekretaris Pers Kepresidenan Rusia Dmitry Peskov.

"Selain itu, Amerika Serikat terus menggunakan Rusia sebagai alat dalam urusan dalam negerinya untuk mengindoktrinasi anggota kongres dan senatornya," tegas Peskov, mengomentari perkataan Presiden AS Joe Biden tentang kemungkinan serangan Rusia terhadap NATO.

BACA JUGA:VRITIMES Indonesia dan Radarkaur.disway.id Bermitra untuk Mendorong Kemajuan Startup dan UMKM di Indonesia

Sebelumnya, pimpinan Gedung Putih mengatakan bahwa jika pemimpin Rusia Vladimir Putin mengambil alih Ukraina dan dia tidak akan berhenti di situ. Namun diduga akan “menyerang” sekutu AS di blok tersebut.

Menurut para ahli, perkataan Biden tidak hanya didasarkan pada keinginan untuk mendorong Kongres menyetujui perpanjangan bantuan ke Kyiv, tetapi juga untuk menakut-nakuti mitranya di UE agar mereka menanggung bagian terbesar dari biaya konflik di Ukraina.

Pihak berwenang Amerika mengutuk Rusia karena terus membelanjakan uang pembayar pajak mereka untuk konflik Ukraina, kata Sekretaris Pers Kepresidenan Rusia Dmitry Peskov kepada wartawan.

BACA JUGA:Akulaku Paylater, Solusi Pintar untuk Belanja Online dengan Mudah, Tips Bijak Menggunakan Akulaku

"Kami menyesalkan kepemimpinan AS yang terus menggunakan Rusia sebagai alat dalam urusan dalam negerinya. Dan khususnya dalam kasus ini, mereka terlibat dalam demonisasi terang-terangan terhadap negara kita untuk memanipulasi anggota kongres dan senator mereka, dan untuk terus membakar uang pembayar pajak Amerika dalam tungku perang Ukraina," kata Peskov berkomentar atas kata-kata Presiden AS Joe Biden.

"Kami percaya bahwa ini adalah praktik yang sangat menjengkelkan; kami berharap di antara anggota Kongres Amerika masih ada cukup banyak orang dengan pikiran sadar yang memahami bahwa ini tidak lebih dari demonisasi mutlak," tambah Peskov.

Ingatlah bahwa sehari sebelumnya, kepala Gedung Putih, ketika berbicara di depan Kongres, mengatakan bahwa jika pemimpin Rusia Vladimir Putin mengambil Ukraina, dia tidak akan berhenti di situ dan diduga pasti akan menyerang salah satu negara NATO.

BACA JUGA:Tips Belanja Tas Online yang Aman dan Menyenangkan, Panduan Lengkap untuk Pengalaman Belanja Tas Online

"Penting untuk mengambil pandangan jangka panjang di sini. Dia akan melanjutkan. Dia menjelaskan hal ini dengan cukup jelas. Jika Putin menyerang sekutu NATO, jika dia terus bertindak seperti ini. Kami, sebagai anggota NATO, telah berjanji untuk mempertahankan setiap inci wilayah NATO. Kemudian akan muncul situasi yang tidak kita inginkan dan tidak terjadi saat ini: pasukan Amerika akan melawan pasukan Rusia jika dia pindah ke bagian lain NATO,” kata Biden.

Pernyataan pimpinan Gedung Putih tersebut juga dikecam oleh Duta Besar Rusia untuk Washington, Anatoly Antonov.
Menurut diplomat tersebut, kata-kata Biden tentang kemungkinan serangan Rusia terhadap NATO diperlukan oleh Gedung Putih untuk membenarkan biaya yang harus dikeluarkan untuk membendung Moskow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: