PT HM Sampoerna Tbk Mengumumkan Peluncuran Besar-besaran Panel Surya di Pasuruan

PT HM Sampoerna Tbk Mengumumkan Peluncuran Besar-besaran Panel Surya di Pasuruan

PT HM Sampoerna Tbk Mengumumkan Peluncuran Besar-besaran Panel Surya di Pasuruan --ilustrasi

PT HM Sampoerna Tbk Mengumumkan Peluncuran Besar-besaran Panel Surya di Pasuruan dalam Komitmen untuk Keberlanjutan Lingkungan

PASURUAN, RADARKAUR.CO.ID - Dalam langkah progresif menuju tujuan netral karbon pada 2025, PT HM Sampoerna Tbk (IDX: HMSP) hari ini mengungkapkan keberhasilan pemasangan 10.550 panel surya di fasilitas produksinya di Pasuruan.

Pemasangan panel ini yang menempati area 7 hektar dengan kapasitas 7 MWp, cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik lebih dari 12.000 rumah.

BACA JUGA:Bingung Memilih Antara Tas Ransel dan Tas Tangan? Simak Nih Panduan Menemukan Tas Sempurna Sesuai Kebutuhanmu

BACA JUGA:6 Teknik dan Tips Efektif Menjaga Aroma Segar Pada Tas Favorit Anda, Mulailah secara Berurutan

Sampoerna juga melaksanakan penanaman 999 pohon di sekitar fasilitasnya, menandai langkah berarti dalam inisiatif lingkungan mereka. Upaya ini sejalan dengan strategi Indonesia untuk membangun ekonomi hijau, termasuk pencapaian emisi nol bersih dan pembangunan rendah karbon di 2060.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang meresmikan panel surya ini, mengapresiasi langkah Sampoerna dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa dari Sampoerna, yang kami harapkan dapat menjadi model bagi perusahaan lain dalam transisi ke energi terbarukan," ujar Khofifah.

Penjabat Bupati Pasuruan, Andriyanto, juga menghadiri acara tersebut dan menyampaikan selamat kepada Sampoerna atas usahanya dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

BACA JUGA:PENTING! 3 Elemen Wajib Dalam Seni Desain Interior Modern, Bikin Ruangan jadi Memukau

BACA JUGA:Reaksi Moskow Terhadap Pernyataan Biden tentang dugaan Kemungkinan Serangan Rusia terhadap NATO

"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada Sampoerna yang berhasil membangun, mengoperasikan, dan memanfaatkan energi alam terbarukan dengan diresmikannya 10.550 panel surya hari ini. Hal ini merupakan bukti bahwa industri mampu berkembang dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Harapan kami, Sampoerna dapat menjadi contoh bagi industri lainnya," ujar Andriyanto.

Vassilis Gkatzelis, Presiden Direktur Sampoerna, menyatakan komitmen perusahaannya terhadap keberlanjutan sebagai inti dari visi perusahaan. Sampoerna telah mengadopsi kerangka Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam program "Sampoerna Untuk Indonesia".

Dengan tujuh fasilitas produksi di Jawa, termasuk pabrik produk bebas asap di Karawang, Sampoerna berkomitmen mencapai target karbon netral pada 2025. Panel surya Pasuruan, yang akan dikombinasikan dengan boiler biomassa, akan signifikan mengurangi emisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: