6 Rahasia Masak Mie Instan, Dijamin Lebih Sehat dan Menggugah Selera, Gampang Banget!

6 Rahasia Masak Mie Instan, Dijamin Lebih Sehat dan Menggugah Selera, Gampang Banget!

6 Rahasia Masak Mie Instan Agar Lebih Sehat, Gampang Banget!--ilustrasi

Jadi, bukan hanya soal menambah protein, tapi juga merasakan sensasi kenikmatan yang lebih lengkap.

5. Batasi Penggunaan Bumbu Instan

Meski bumbu instan terlihat sangat praktis, namun kita perlu tahu bahwa terkadang bumbu instan bisa menjadi penyumbang kadar garam dan MSG yang tinggi. Agak disayangkan, bukan?

Namun, tak perlu khawatir, karena ada trik cerdas untuk tetap menikmati rasa lezat mie instan tanpa harus berlebihan dengan bumbu instan.

BACA JUGA:Nikmati Malam Tahun Baru dengan 3 Resep Nugget Ayam Rumahan yang Gampang Banget Buatnya!

Untuk membatasi asupan garam dan MSG, cobalah untuk menggunakan bumbu sesuai selera atau, bahkan lebih baik, menambahkan bumbu alami. Kamu bisa memperkaya cita rasa mie instanmu dengan menyisipkan sentuhan merica yang pedas, bawang putih yang harum, atau jahe yang memberikan kehangatan unik pada kuah mie.

Jadi, nggak hanya memberikan rasa yang lezat, tapi juga lebih aman untuk kesehatanmu.

6. Hati-Hati dengan Minyak Goreng

Jangan terlalu generous dalam menambahkan minyak goreng, ya! Lebih baik sedikit-sedikit agar rasa gurih tetap ada tanpa harus memberikan efek berlebihan pada kesehatanmu.

Dengan menerapkan tips sederhana ini, kamu bisa menikmati mie instan tanpa perlu khawatir soal kesehatan. Jadi, mulai sekarang, yuk ubah cara memasak mie instanmu agar lebih sehat dan tetap menggugah selera! Kamu pasti bisa! Selamat mencoba!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: