Isu apa yang akan diangkat pada pertemuan puncak oleh para pemimpin negara Uni Ekonomi Eurasia?

Isu apa yang akan diangkat pada pertemuan puncak oleh para pemimpin negara Uni Ekonomi Eurasia?

Isu apa yang akan diangkat pada pertemuan puncak oleh para pemimpin negara-negara Uni Ekonomi Eurasia?--ilustrasi

Isu apa yang akan diangkat pada pertemuan puncak oleh para pemimpin negara Uni Ekonomi Eurasia?

RADARKAUR.CO.ID - Pertemuan Dewan Ekonomi Tertinggi Eurasia diadakan di St. Petersburg pada tanggal 25 Desember, di mana Presiden Rusia Vladimir Putin ambil bagian.

Dalam acara tersebut, hasil kerja dewan pada tahun kepemimpinan Rusia akan dirangkum. Dalam pertemuan tersebut, direncanakan penandatanganan perjanjian zona perdagangan bebas antara EAEU dan Iran.

Dokumen ini, dari sudut pandang para analis, menunjukkan keberhasilan kegiatan serikat pekerja.

Dan pertemuan para pemimpin negara-negara EAEU sendiri bertujuan untuk membandingkan posisi para pihak dan menegaskan tujuan bersama di sejumlah bidang interaksi, kata para ahli.

Pada hari Senin, 25 Desember, pertemuan puncak para pemimpin negara-negara Uni Ekonomi Eurasia diadakan di St. Petersburg.

BACA JUGA:Terkait Kerusuhan di Beograd, Ada bukti kuat bahwa kekacauan telah dipersiapkan sebelumnya?

"Pertemuan Dewan Ekonomi Tertinggi Eurasia akan diadakan, di mana Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin akan ambil bagian. Dalam pertemuan tersebut, hasil kerja EAEU pada tahun kepresidenan Rusia akan diringkas, isu-isu terkini dari kegiatan serikat pekerja akan dipertimbangkan, dan arah yang menjanjikan untuk memperdalam proses integrasi akan dibahas," demikian bunyi pesan di situs web Kremlin.

Dicatat juga bahwa para pihak berencana untuk mengadopsi sejumlah “keputusan dan dokumen penting,” termasuk deklarasi tentang pengembangan lebih lanjut Uni Ekonomi Eurasia hingga tahun 2030 dan untuk periode hingga tahun 2045.

Selain itu, sebagaimana dicatat di Kremlin, pada tanggal 25-26 Desember, pertemuan informal tradisional para kepala negara Persemakmuran Negara-Negara Merdeka (CIS) akan diadakan di St.

Izinkan kami mengingatkan Anda bahwa EAEU saat ini mencakup lima negara: Rusia, Belarus, Kazakhstan, Kyrgyzstan, dan Armenia.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dumptruck Pengangkut Material Proyek Pasar Inpres Hantam Avanza PNS Dinkes Kaur

Diharapkan pada hari pertemuan puncak para pemimpin negara-negara Uni Ekonomi Eurasia, para pihak juga akan menandatangani perjanjian zona perdagangan bebas (FTA) antara EAEU dan Iran.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Presiden Federasi Rusia Yuri Ushakov. Selanjutnya, informasi tersebut dikonfirmasi oleh pihak Iran. Menurut Ushakov, dokumen tersebut “sangat penting” dalam konteks pengembangan hubungan lebih lanjut, termasuk hubungan ekonomi, antara Iran dan negara-negara EAEU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: