5 Rahasia Diet Sehat untuk Kamu yang Punya Masalah Asam Lambung, Pilih Makanan dengan Bijak!

5 Rahasia Diet Sehat untuk Kamu yang Punya Masalah Asam Lambung, Pilih Makanan dengan Bijak!

5 Rahasia Diet Sehat untuk Kamu yang Punya Masalah Asam Lambung, Pilih Makanan dengan Bijak!--ilustrasi

Kenapa ini penting? Karena dengan makan secara teratur, kamu memberikan sinyal pada tubuhmu untuk memproduksi asam lambung dengan konsisten. Selain itu, jangan ragu untuk menambahkan camilan sehat di antara waktu makan utama.

Ini tidak hanya membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, tapi juga mencegah lambungmu menjadi 'kosong' terlalu lama.

Jadi, selain memberi bahan bakar pada tubuh, frekuensi makan yang teratur juga menjadi benteng pertahanan terhadap masalah asam lambung yang bisa muncul.

BACA JUGA:Terkait Kerusuhan di Beograd, Ada bukti kuat bahwa kekacauan telah dipersiapkan sebelumnya?

3. Hindari Makanan dan Minuman Bersoda

Hindari godaan dari minuman bersoda dan yang berkarbonasi, ya! Pasalnya, konsumsi minuman ini bisa menciptakan ledakan gas di perutmu.

Nah, nggak hanya membuat perut terasa begah, gas ini juga punya potensi meningkatkan tekanan pada sfingter esofagus bagian bawah.

Apa dampaknya? Asam lambung jadi lebih gampang naik ke atas dan mengganggu keseimbangan lambung.

Daripada terus-terusan bersoda, yuk, coba untuk beralih ke minuman yang lebih ramah lambung.

Air putih selalu jadi pilihan terbaik, sederhana tapi sangat efektif. Kalau bosan, kamu bisa mencicipi kelezatan teh herbal yang tak hanya menyegarkan, tapi juga membantu meminimalisir risiko gangguan asam lambung yang bisa muncul.

Jadi, mulai sekarang, biarkan lambungmu bernapas lega tanpa terganggu oleh gelembung-gelmbung tak diundang dari minuman bersoda.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dumptruck Pengangkut Material Proyek Pasar Inpres Hantam Avanza PNS Dinkes Kaur

4. Cek Portion Size

Perhatikan dengan seksama ukuran porsi makananmu, ya! Ini nggak hanya soal jenis makanan yang masuk ke perut, tapi juga seberapa banyak kamu menyantapnya.

Jangan biarkan dirimu terjebak dalam perangkap terlalu kenyang atau terlalu lapar. Solusinya? Makan dalam porsi kecil namun sering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: