Foodprep Hemat, Belanja Rp100 Ribu Cukup Seminggu, Buktikan dengan Perencanaan Menu Berikut!

Foodprep Hemat, Belanja Rp100 Ribu Cukup Seminggu, Buktikan dengan Perencanaan Menu Berikut!

Foodprep Hemat, Belanja Ro100 Ribu Cukup Seminggu, Buktikan dengan Perencanaan Menu Berikut!--ilustrasi

Foodprep Hemat, Belanja Rp100 Ribu Cukup Seminggu, Buktikan dengan Perencanaan Menu Berikut!

RADARKAUR.CO.ID - Foodprep merupakan singkatan dari food preparation yang artinya persiapan makanan. Istilah ini merujuk pada kegiatan merencanakan, mempersiapkan, dan mendistribusikan makanan untuk dikonsumsi di masa depan. Foodprep biasanya dilakukan secara rutin, seringkali dalam skala besar, untuk memudahkan konsumsi makanan sehari-hari.

Dalam konteks modern, foodprep sering dikaitkan dengan praktik menyiapkan makanan dalam jumlah besar dalam satu waktu, lalu menyimpannya dalam wadah atau bagian kecil untuk konsumsi harian. Ini membantu efisiensi waktu, penghematan biaya, dan memastikan ketersediaan makanan sehat tanpa harus memasak setiap kali ingin makan.

BACA JUGA:Tempat Makan di Kota Bengkulu, Ada Nasi Uduk Family Sambal Klenger, Sensasi Kelezatan dengan Menu Bervariasi!

BACA JUGA:Serunya Wisata di Kebun Apel Sunan Boonapel Bengkulu, Hasil Petikan Bisa Dibawa Pulang atau Dinikmati Langsung

Foodprep juga melibatkan pemilihan bahan makanan, perencanaan menu, dan kadang-kadang melibatkan teknik memasak tertentu yang mempertahankan kualitas makanan dalam waktu yang lama.

Tujuannya adalah memberikan kenyamanan, memastikan nutrisi yang seimbang, dan membantu seseorang mencapai tujuan kesehatan atau keuangan terkait makanan.

Bagi kamu yang suka bingung ngatur budget buat belanja mingguan, kali ini mimin punya tips foodprep supaya belanja 100 ribu bisa cukup buat sepekan loh. Ga percaya? Yuk, kita cek tipsnya!

1. Buat Rencana Menu

Pertama-tama, kamu bisa mulai dari bikin list menu untuk seminggu ke depan. Jadi, buatlah rencana makanan harianmu. Contohnya, kalau Senin mau bikin nasi goreng, Selasa bikin sop ayam, dan seterusnya.

Nah, yang penting, jangan lupa tambahin menu yang bisa diolah lebih dari satu kali. Misalnya, kalau kamu masak ayam panggang untuk makan malam Senin, sisa ayamnya bisa diolah jadi topping salad untuk makan siang Rabu. Biar nggak bosen, variasiin cara penyajian dan padu-padankan dengan bahan lain.

BACA JUGA:Bagaimana Program TreeshBash Dijalankan? Ini Upaya LindungiHutan dan Liberty Society Menuju Kelestarian Alam

2. Manfaatkan Promo dan Diskon

Saat belanja, selalu cek produk yang lagi diskon atau promo. Poin ini penting banget karena biasanya supermarket suka banget ngasih harga khusus buat produk tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: