Rahasia Hemat Kuota Internet, 5 Jurus Jitu Agar Kuota Internet Makin Awet Ini Bisa Dicoba!

Rahasia Hemat Kuota Internet, 5 Jurus Jitu Agar Kuota Internet Makin Awet Ini Bisa Dicoba!

Rahasia Hemat Kuota, 5 Jurus Jitu Agar Kuota Internet Makin Awet Ini Bisa Dicoba!--ilustrasi

Ketahui nggak, banyak dari kita nggak menyadari bahwa banyak aplikasi secara otomatis melakukan proses update dan sinkronisasi data.

Nah, biar nggak bikin kuota internetmu cepat habis dengan sia-sia, ada baiknya kamu mengatur pengaturan update dan sinkronisasimu secara bijak.

Banyak aplikasi, terutama di smartphone, secara default melakukan update otomatis untuk memastikan kamu selalu menggunakan versi terbaru.

Selain itu, sinkronisasi data dilakukan agar informasi di perangkatmu tetap up-to-date. Namun, hal ini seringkali mengonsumsi kuota internet tanpa disadari.

Cara bijak mengatur update dan sinkronisasi:

- Atur waktu update dan sinkronisasi saat kamu sedang terhubung ke wifi. Ini memastikan proses ini nggak memakan kuota internet regulermu.

- Tentukan aplikasi mana saja yang boleh melakukan update otomatis dan mana yang tidak. Banyak aplikasi memberikan opsi ini dalam pengaturan.

- Beberapa aplikasi memungkinkanmu mengatur frekuensi sinkronisasi data. Pilih waktu yang lebih panjang untuk aplikasi yang nggak membutuhkan pembaruan data yang cepat.

BACA JUGA:Gyeongseong Creature, Drakor Romantis ala Park Seo Joon & Han So Hee yang Pas Banget Buat Kamu dan Pasangan!

3. Gunakan Fitur Penghemat Data

Banyak smartphone dan aplikasi sekarang dilengkapi dengan fitur penghemat data yang bisa sangat berguna untuk kamu.

Caranya simpel, kok. Tinggal nyalakan fitur ini di pengaturan smartphone-mu atau di aplikasi tertentu yang mendukung.

Fitur ini bekerja dengan membatasi penggunaan data untuk aplikasi tertentu. Jadi, kamu bisa lebih kontrol terhadap aplikasi yang boleh menggunakan data dan yang tidak.

Beberapa fitur penghemat data bisa mengompres data yang dikirimkan dan diterima oleh aplikasi, sehingga mengoptimalkan penggunaan data dan membantu menghemat kuota internet.

Dengan fitur ini, kamu nggak perlu khawatir lagi kalau ada aplikasi yang memakan data secara berlebihan tanpa izinmu. Semua jadi lebih terkontrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: