Rahasia Hemat Kuota Internet, 5 Jurus Jitu Agar Kuota Internet Makin Awet Ini Bisa Dicoba!

Rahasia Hemat Kuota Internet, 5 Jurus Jitu Agar Kuota Internet Makin Awet Ini Bisa Dicoba!

Rahasia Hemat Kuota, 5 Jurus Jitu Agar Kuota Internet Makin Awet Ini Bisa Dicoba!--ilustrasi

Meskipun bukan kualitas tertinggi, tetapi dengan kualitas rendah, kamu masih bisa menikmati hiburan tanpa harus khawatir tentang kuota internet yang cepat habis.

Kualitas rendah lebih mudah di-streaming, bahkan di jaringan internet yang kurang stabil. Jadi, kamu nggak akan terganggu oleh buffering yang lama.

Cara memilih kualitas rendah:

Pada YouTube:

Pada video yang sedang diputar, ketuk ikon roda gigi atau tiga titik di sudut kanan bawah layar, lalu pilih "Quality" dan pilih opsi kualitas rendah.

Pada Spotify:

Pada pengaturan aplikasi, pilih "Music Quality" dan pilih opsi kualitas rendah untuk menghemat data saat mendengarkan musik.

Pada Netflix:

Pada pengaturan akun, pilih "Playback settings" dan pilih opsi kualitas rendah atau hemat data.

BACA JUGA:Perhelatan Gala Dinner Kontes Kartun Internasional Whoosh 2023 dalam Rangka Proyek Kereta Cepat 'Whoosh'

5. Gunakan Wifi Saat Tersedia

Ini mungkin terdengar klise, tapi nggak ada salahnya diingat-in lagi. Kapan pun kamu punya akses ke jaringan wifi, manfaatkanlah!

Update aplikasi, download file besar, atau streaming video saat terhubung ke wifi. Ini salah satu cara paling ampuh untuk hemat kuota internet.

Jadi, dengan menerapkan 5 jurus jitu agar Hemat Kuota Internet ini, kamu bisa banget bikin kuota internetmu irit dan tahan lebih lama. Gak ada lagi deh keluh kesah tentang kuota cepat habis. Selamat mencoba!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: