Ini Tips Anti Galau, 10 Cara Menghindari Macet di Malam Tahun Baru

Ini Tips Anti Galau, 10 Cara Menghindari Macet di Malam Tahun Baru

Tips Anti Galau, 10 Cara Menghindari Macet di Malam Tahun Baru--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Ini Tips Anti Galau, 10 Cara Menghindari Macet di Malam Tahun Baru

Malam tahun baru udah di depan mata, dan yang pasti, kita pengen rayakan dengan penuh sukacita tanpa diganggu oleh kemacetan, kan?

Nah, biar malammu tetap smooth, yuk simak 10 cara menghindari macet di malam tahun baru!

BACA JUGA:Zodiak Chic, Pilih Warna OOTD di Malam Tahun Baru Sesuai Karakter, Aries Jangan Pilih Warna Mencolok, Pisces?

1. Mulai Perjalanan Lebih Awal

Mulai perjalanan lebih awal memberikan keuntungan besar dalam menghindari waktu puncak kemacetan. Jam sibuk atau saat orang banyak pulang kerja cenderung menyebabkan jalanan lebih padat.

Dengan memulai lebih awal, kamu memberi dirimu waktu cadangan. Banyak faktor yang bisa memperlambat perjalanan, seperti kondisi cuaca, lalu lintas yang tidak terduga, atau bahkan hambatan jalan. Waktu cadangan bisa menjadi penyelamat.

Perjalanan lebih awal biasanya lebih tenang dan nyaman. Kamu bisa menikmati perjalanan tanpa tekanan waktu dan tanpa harus bersaing dengan banyak kendaraan di jalan.

Dengan memulai perjalanan lebih awal, kamu juga punya kesempatan untuk menikmati suasana malam tahun baru lebih lama di tempat tujuanmu. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga tanpa harus terburu-buru.

BACA JUGA:Awal Tahun Baru, Penuhi Energi Positif, 7 Mantra Positif yang Bikin Keajaiban Mustahil itu Terjadi

2. Pilih Rute Alternatif yang Asik

Sebelum berangkat, carilah informasi mengenai jalur alternatif yang mungkin bisa kamu ambil. Cek peta atau aplikasi navigasi untuk melihat jalan-jalan samping atau alternatif yang tidak sering dilalui.

Aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze bisa menjadi sahabat terbaikmu. Gunakan aplikasi ini untuk melihat kondisi lalu lintas secara real-time dan menemukan jalur alternatif yang lebih lancar.

Rute alternatif yang lebih kecil atau melewati perumahan biasanya memiliki lalu lintas yang lebih ringan. Meskipun mungkin sedikit lebih panjang, tetapi bisa menghindarkanmu dari kemacetan besar di jalan raya utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: