Simak Tips dari Maudy Ayunda: Habis Makeup, Jangan Lupa Double Cleansing! Kenapa Sih Harus Double Cleansing?

Simak Tips dari Maudy Ayunda: Habis Makeup, Jangan Lupa Double Cleansing! Kenapa Sih Harus Double Cleansing?

Simak Tips dari Maudy Ayunda: Habis Makeup, Jangan Lupa Double Cleansing! Kenapa Sih Harus Double Cleansing?--ilustrasi

Simak Tips dari Maudy Ayunda: Habis Makeup, Jangan Lupa Double Cleansing! Kenapa Sih Harus Double Cleansing?

RADARKAUR.CO.ID - Bagi kamu yang suka makeup, pasti tahu dong betapa pentingnya double cleansing, terutama kalo kamu lagi ikutin tips skincare ala Maudy Ayunda. Nah, kali ini kita bakal bahas kenapa double cleansing itu penting banget buat kulitmu.

BACA JUGA:Glowing ala Selebgram! Racikan Lulur Viral dengan Sabun Kojie San dan Lulur Shinzui yang Wajib Kamu Coba

1. Menghapus Makeup Secara Mendalam

Pertama-tama, langkah pertama double cleansing biasanya menggunakan cleansing oil atau micellar water. Ini bukan cuma buat ngapus makeup aja, tapi juga ngangkat kotoran dan minyak berlebih di wajahmu.

Cleansing oil punya kemampuan luar biasa untuk mengangkat semua sisa makeup yang menempel di wajahmu. Mulai dari foundation, eyeshadow, hingga maskara waterproof, semuanya bisa dihapus dengan mudah.

Kandungan minyak dalam cleansing oil membantu melarutkan minyak berlebih yang ada di kulitmu tanpa membuatnya kering. Ini penting, karena minyak yang bersih di wajahmu membantu menjaga kelembapan kulit.

Bagi yang lebih suka sensasi yang ringan, micellar water jadi pilihan yang tepat. Meski terlihat seperti air biasa, micellar water punya partikel micelles yang mampu menarik kotoran dan minyak, membuat kulit terasa bersih tanpa perlu dibilas.

Micellar water juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Formula ringannya dapat membersihkan tanpa menyebabkan iritasi.

Baik cleansing oil maupun micellar water tidak hanya berfokus pada menghapus makeup. Keduanya juga bekerja untuk mengangkat kotoran dan polusi yang menempel di wajah selama seharian. Ini artinya, kulitmu akan benar-benar bersih dari segala macam zat yang bisa menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:Tempat Makan di Kota Bengkulu, Ada Nasi Uduk Family Sambal Klenger, Sensasi Kelezatan dengan Menu Bervariasi!

2. Pembersih Wajah Lebih Bersih

Setelah kamu sukses membersihkan wajah dari makeup dan kotoran dengan cleansing oil atau micellar water, sekarang saatnya beralih ke langkah kedua yang tak kalah pentingnya, sabun pembersih wajah. Ini bukan cuma sekadar mencuci wajah, tapi sebuah ritual yang membuat kulitmu benar-benar bersih dan siap menerima manfaat skincare selanjutnya.

Pilih sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu cenderung kering, cari yang memberikan kelembapan tambahan. Sementara bagi yang berkulit berminyak, sabun dengan formula ringan dan mengontrol minyak mungkin lebih sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: