PWI Bengkulu Selenggarakan UKW bersama BUMN, Dibantu Penuh BNI dan ASDP

PWI Bengkulu Selenggarakan UKW bersama BUMN, Dibantu Penuh BNI dan ASDP

PWI Bengkulu Selenggarakan UKW bersama BUMN, Dibantu Penuh BNI dan ASDP --ilustrasi

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - PWI Bengkulu dan BUMN Gelar UKW Dibantu Penuh BNI dan ASDP.

Dua perusahaan BUMN yang mendukung penuh adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

UKW di Provinsi Bengkulu ini adalah salah satu dari rangkaian Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat bersama Kementerian BUMN.

Kegiatan UKW di Provinsi Bengkulu ini dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Murlin Hanizar, SP.

BACA JUGA: 4 Cara Efektif untuk Memperbaharui Skill, Tingkatkan Keterampilan Anda untuk Kesuksesan Karir

Penyelenggaraan UKW itu terjadi berkat kerjasama Kementerian BUMN, Forum Humas BUMN dan PWI Pusat. Sedangkan penguji berasal dari lembaga uji UKW yang bertujuan melaksanakan ujian sertifikasi wartawan anggota PWI.

Penguji adalah asesor yang secara profesional telah melewati dan lulus asesment oleh Lembaga Uji Kompetensi Wartawan PWI atas persetujuan oleh Dewan Pers.

UKW di PWI Provinsi Bengkulu dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu, Jalan S. Parman No.27 Kota Bengkulu. UKW di Provinsi Bengkulu dijadwalkan diselenggarakan selama 2 hari yakni Kamis dan Jumat, 25 - 26 Januari 2024.

Pada hari pertama sebanyak 33 peserta hadir dan mengikuti UKW. Para peserta itu terbagi dalam 3 tingkatan yakni tingkat muda sebanyak 23 peserta, tingkat madya sebanyak 5 peserta dan tingkat utama sebanyak 5 peserta.

BACA JUGA:Eropa Membuat kesalahan Strategis, Tiongkok dengan bantuan Rusia menjadi Eksportir Mobil Terbesar di dunia

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambtan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Murlin Hanizar, SP, MSi menyatakan bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sangat berperan membangun wartawan tersertifikasi dan profesional.

"Kami mengapresiasi penyelenggaraan UKW oleh PWI Bengkulu ini. Harapan kami agar UKW ini dapat terus dilakukan oleh PWI Provinsi Bengkulu secara periodik dan berkesinambungan, demi terciptanya wartawan yang profesional di provinsi Bengkulu," ujarnya.

Lanjutnya, UKW ini  untuk membangun wartawan profesional dan andal. Ke depan PWI Provinsi Bengkulu tetap diharapkan menjadi mitra pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas SDM dan mutu pendidikan khususnya bagi wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: