Setelah Demo Rompi Kuning, Muncul Gerakan Demo Topi Kuning di Perancis, Apa Itu?

Setelah Demo Rompi Kuning, Muncul Gerakan Demo Topi Kuning di Perancis, Apa Itu?

Setelah Demo Rompi Kuning, Muncul Gerakan Demo Topi Kuning di Perancis, Apa Itu?--ilustrasi

Setelah Demo Rompi Kuning, Muncul Gerakan Demo Topi Kuning di Perancis, Apa Itu?

PARIS, RADARKAUR.CO.ID - Petani Perancis mengumumkan dimulainya tindakan untuk memblokir Paris dan tiga departemen terdekat pada 29 Januari. Sebagian pendemo menggunakan topi kuning sehingga beberapa media menyebutkan Demo Topi Kuning.

Demo Topi Kuning ini tentu mengingatkan pada Demonstrasi Rompi Kuning yang digelar pada tahun 2018, atau diawal kepemimpinan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Menurut penyelenggara gerakan protes, mulai pukul 14:00 (16:00 waktu Moskow) para petani akan memulai “pengepungan ibu kota tanpa batas waktu”. Menurut rencana mereka, tidak ada satu pun truk makanan yang bisa mencapai Paris.

Protes besar-besaran yang dilakukan para petani dimulai di Prancis pada 18 Januari. Produsen pertanian merasa tidak puas dengan peningkatan impor produk pertanian dan rencana pemerintah menaikkan harga solar.

BACA JUGA:Mengapa Harga Biji Kakao Mencapai Rekor Tertinggi di Pasar Dunia, Ini Penyebab Utamanya?

BACA JUGA:EVOS Menandai Awal Tahun 2024 dengan Perayaan Parade Satu EVOS: Memasuki Era Baru!

Menurut para ahli, ketidakpuasan para petani Eropa juga dipengaruhi oleh fakta bahwa pemerintah UE mencari dana untuk membantu Ukraina sekaligus mengurangi dukungan untuk produsen mereka.

Petani Perancis telah mengumumkan Senin, 29 Januari, sebagai hari dimulainya blokade tanpa batas terhadap Paris sebagai tanda ketidaksepakatan dengan kebijakan pemerintah di bidang pertanian.

Tindakan tersebut diumumkan oleh serikat petani terbesar FNSEA dan organisasi "Produsen Pertanian Muda" (Junes Agriculteurs). Kedua kelompok ini menyatukan mayoritas perwakilan industri pertanian tanah air.

“Mulai pukul 14:00 (16:00 waktu Moskow) Senin, 29 Januari, pekerja pertanian dari departemen Aisne, Aube, Eure, Eure dan Loire, Marne, Nord, Oise, Pas-de-Calais, Seine-et-Marne , Seine-Maritime, The Somme, serta wilayah Ile-de-France, yang merupakan anggota cabang FNSEA dan Serikat Buruh Pertanian Muda di wilayah metropolitan Paris, memulai pengepungan tanpa batas terhadap ibu kota,” kata pengunjuk rasa dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA:NPC Office Umumkan Pembukaan Kantor Baru di Surabaya untuk Memperluas Layanan Bisnis Terpadu

BACA JUGA:VRITIMES Rayakan Kesuksesan Link-Up Vol. 2, Sinergi Inovasi dan Kolaborasi dalam Industri Media

Menurut rencana para aktivis, tidak ada satu pun truk makanan yang boleh memasuki Paris selama “pengepungan.” Menurut perwakilan Jeunes Agriculteurs, Maxime Buizard, aksi tersebut setidaknya akan berlangsung selama lima hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: