Logistik Pemilu 2024 Dipastikan Tiba di 434 TPS di Kabupaten Kaur

Logistik Pemilu 2024 Dipastikan Tiba di 434 TPS di Kabupaten Kaur

Logistik Pemilu 2024 Dipastikan Tiba di 434 TPS di Kabupaten Kaur--ilustrasi

Logistik Pemilu 2024 Dipastikan Tiba di 434 TPS di Kabupaten Kaur

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - KPU Kaur memastikan logistik pemilu 2024 sudah tiba di 434 TPS di Kabupaten Kaur.

Namun sebelum dibuka di TPS yang akan dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB, logistik pemilu 2024 disimpan di sekretariat PPS desa dan kelurahan setempat. Kecuali di TPS daerah sulit, logistik pemilu disimpan dilokasi yang lebih dekat dengan TPS.

Distribusi logistik pemilu 2024 di Kabupaten Kaur sudah tuntas dilakukan Selasa 13 Februari. Penyaluran sudah dimulai sejak Senin 12 Februari yang dikhususkan bagi logistik TPS sulit.

BACA JUGA:.arif, Sang Maestro Inspiratif, Menghadirkan Nuansa Baru dalam Single 'Old Fireworks'

BACA JUGA:Baru Dibuka, Lowongan Kerja di MR DIY Bengkulu, Gaji Tetap Rp3,1 Juta, Lulusan SMA Diterima

"Alhamdulillah semua logistik sudah sampai dan siap untuk melakukan pemungutan suara 14 Februari 2024. Insya Allah tidak ada kendala. Hampir semua logistik dititip di sekretariat PPS," terang Ketua KPU Kaur Muklis Aryanto, S.Kom, MAP melalui Koordinator Divisi Sosialisasi Jailani, Selasa 13 Februari 2024.

Distribusi logistik pemilu 2024 dari gudang KPU menggunakan kendaraan roda empat berupa truk sebanyak 41 buah. Semua logitik itu langsung diturunkan di penyimpanan sekretariat PPS di desa dan kelurahan.

Dalam distribusi itu melibatkan semua unsur penyelenggara baik dari PPK, PPS, Panwascam maupun pengawas desa, serta ada pendampingan pengamanan dari kepolisian dan TNI serta pihak kecamatan.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BNPB Dibuka bagi Lulusan D3 dan S1 Semua Jurusan, Buruan Terbatas hingga Februari 2024

Dikatakan Jailani selama 2 hari distribusi logistik pemilu 2024, pihaknya merasa berjalan cukup aman dan lancar.
Sehingga pendistribusian logistik dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Disebutkannya bahwa logitik tersebut sudah sesuai dengan jumlah mata pilih sebanyak 96.011 mata pilih yang tersebar di 434 TPS.

Pantauan wartawan dilapangan penyaluran logistik pemilu 2024 berjalan cepat dan lancar. Truk pengangkut logistik langsung menurunkan logistik di sekretariat PPS di desa dan kelurahan.

Seperti terlihat di Kecamatan Semidang Gumay, petugas tidak membutuhkan waktu lama untuk menurunkan logistik, karena kotak-kotak yang berisi logistik itu sudah disusun sesuai urutan desa yang akan dilalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: