Terra Drone Indonesia Webinar 'Outlook Industri Drone 2024', Prediksi Pasar Drone Masa Depan

Terra Drone Indonesia Webinar 'Outlook Industri Drone 2024', Prediksi Pasar Drone Masa Depan

Terra Drone Indonesia Webinar 'Outlook Industri Drone 2024', Prediksi Pasar Drone Masa Depan--ilustrasi

Terra Drone Indonesia Webinar 'Outlook Industri Drone 2024', Prediksi Pasar Drone Masa Depan

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Melalui webinar bertajuk "Outlook Industri Drone 2024", Terra Drone Indonesia bersama Asosiasi Sistem dan Teknologi Tanpa Awak (ASTTA) serta Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) berbagi tentang perkiraan pasar dan aplikasi drone di tahun 2024.

Webinar "Outlook Industri Drone 2024" yang diadakan oleh Terra Drone Indonesia bertujuan untuk memberikan gambaran tentang prediksi pasar drone di tahun ini.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Perusahaan Tambang PT Adaro Energy, Terbuka bagi Lulusan D3 dan S1, Daftar lewat Link ini

BACA JUGA:Lowongan Kerja Pemda Kaur, Berikut Posisi dan Persyaratannya

Webinar yang berlangsung pada Januari lalu ini diisi oleh 4 pembicara, yaitu Indra Permana Sopian dari Asosiasi Sistem dan Teknologi Tanpa Awak (ASTTA) sebagai Wakil Ketua Bidang Eksternal, Ryan Fadhilah Hadi sebagai Country Manager Terra Drone Arabia & Wakil Direktur Bisnis Internasional - APAC & MEA, Dr. M Akbar Marwan sebagai Ketua Umum Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI), dan Gilang Wirata Pratama sebagai Chief Marketing Officer Terra Drone Indonesia. Mereka menyampaikan berbagai prediksi tentang industri drone dari aspek aplikasi, teknologi, hingga regulasi baik di Indonesia maupun secara global.

Dalam hal pasar industri drone, Indra Permana menyatakan bahwa secara global pasar diperkirakan hampir mencapai $48.6 Miliar, dengan Asia sebagai pemimpin dengan prediksi pasar sekitar $10 Miliar, sedangkan di Indonesia diperkirakan sebesar $93 juta.

Prediksi ini tidak hanya mencakup penjualan produk tetapi juga termasuk layanan yang ditawarkan. Tren pembelian drone di Indonesia terus meningkat setiap tahun, baik untuk kebutuhan pemerintah termasuk militer maupun untuk perusahaan swasta.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bappenas Non-PNS, Berikut Syarat Pendaftaran, Link Pendaftaran dan Posisi yang Dibuka

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Bank BNI, Simak Posisi, Kualifikasi dan Penempatan, Termasuk di Provinsi Bengkulu

Mengenai penggunaan drone di Indonesia, jumlah pilot drone bersertifikat dan drone yang terdaftar terus meningkat di tahun 2023, dan diperkirakan akan terus bertambah di tahun 2024 seiring dengan meningkatnya kesadaran pengguna akan pentingnya sertifikasi.

Bidang keahlian yang diminati oleh peserta sertifikasi juga semakin beragam, termasuk kebutuhan untuk inspeksi meskipun minat untuk pemetaan masih tinggi berdasarkan data dari Asosiasi Pilot Drone Indonesia.

Penggunaan drone secara profesional juga diperkirakan akan terus meningkat mengingat kebutuhan pilot drone di berbagai industri semakin banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: