Seruan bagi Para Inovator Pendidikan di Indonesia, T4 Education dan HP Bikin Penghargaan Medal Pendidikan Asia

Seruan bagi Para Inovator Pendidikan di Indonesia, T4 Education dan HP Bikin Penghargaan Medal Pendidikan Asia

Seruan bagi Para Inovator Pendidikan di Indonesia, T4 Education dan HP Bikin Penghargaan Medal Pendidikan Asia--ilustrasi

Penerima Medal Pendidikan Asia akan mendapatkan kesempatan untuk memperluas jaringan mereka di tingkat global dan mendapatkan pengakuan atas pentingnya menyelesaikan krisis perekrutan dan retensi guru untuk mengatasi kesenjangan pembelajaran.

Selain itu, pemenang berhak menominasikan sekolah mereka untuk menjadi anggota Program Best School To Work oleh T4 Education, sebuah program sertifikasi independen yang berbasis bukti untuk menilai budaya sekolah dan membantu mereka meningkatkan lingkungan kerja guna menarik dan mempertahankan guru terbaik.

BACA JUGA:Batas Usia PNS dan PPPK 2024, UU ASN Terbaru Tetapkan Batasan Umur per Jabatan, Simak Penjelasan ini

BACA JUGA:Ini, Batas Usia Tenaga Honorer Diangkat jadi PPPK 2024, Berapa Lama Kontrak Kerja Diatur dalam UU ASN?

Medal Pendidikan Asia adalah bagian dari trio Penghargaan Medal Pendidikan Dunia yang diprakarsai oleh T4 Education dan HP, bergabung dengan Medal Pendidikan Afrika yang telah terbentuk sebagai penghargaan pendidikan paling prestisius di Afrika sejak tahun 2022, dan Medal Pendidikan Amerika Latin yang baru saja diperkenalkan tahun ini.

Komunitas global T4 yang terdiri dari lebih dari 200.000 guru serta platform digital mereka berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak di seluruh dunia.

Komunitas global T4 yang terdiri dari lebih dari 200.000 guru serta platform digital mereka berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak di seluruh dunia

Kendati telah ada kemajuan dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, masih terdapat kesenjangan pembelajaran yang signifikan di Asia, yang diperparah oleh pandemi COVID-19.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Dibuka 3 Gelombang, Ini Syarat dan Cara Pendaftaran di SSCASN

BACA JUGA:Pemdes Lubuk Gung Salurkan BLT DD 2024 tahap Satu kepada KPM

Akan tetapi, kita memiliki harapan jika para pemimpin dari seluruh Asia bersatu dan berbagi keahlian untuk memastikan setiap anak mendapat pendidikan berkualitas,  ucap Mayank Dhingra, Senior Business Leader di HP.

Dengan tujuan untuk mempercepat kesetaraan digital bagi 150 juta orang global hingga tahun 2030, HP menekankan pentingnya kolaborasi antara LSM, pemerintah, pendidik, dan sektor swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Inilah alasan dibalik peluncuran Medal Pendidikan Asia.  Saya mengajak para inovator pendidikan di Indonesia dan seluruh Asia untuk berpartisipasi," lanjut Mayank.

Vikas Pota, Pendiri dan CEO T4 Education, menambahkan,  Pendidikan berkualitas adalah hak semua orang dan menjadi kunci untuk membuka potensi generasi mendatang di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: