Mendorong Kemajuan UMKM, Sampoerna dan INOTEK Gelar Program Transformasi Digital UMKM Indonesia 2024

Mendorong Kemajuan UMKM, Sampoerna dan INOTEK Gelar Program Transformasi Digital UMKM Indonesia 2024

Mendorong Kemajuan UMKM, Sampoerna dan INOTEK Gelar Program Transformasi Digital UMKM Indonesia 2024--ilustrasi

Mendorong Kemajuan UMKM, Sampoerna dan INOTEK Gelar Program Transformasi Digital UMKM Indonesia 2024

BANDUNG, RADARKAUR.CO.ID - Dalam upaya mengangkat kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui inisiatif Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) dalam Program Keberlanjutan "Sampoerna untuk Indonesia", bekerja sama dengan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memperkenalkan Program UMKM Indonesia untuk Era Digital 2024.

Tujuan utama program ini adalah untuk mendukung UMKM dalam mencapai kemajuan melalui proses digitalisasi, dengan menargetkan penguatan 1.000 UMKM di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Rachmat Taufik Garsadi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, mewakili Penjabat Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin, menekankan bahwa Jawa Barat bukan hanya provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak namun juga dengan UMKM terbanyak di Indonesia.

BACA JUGA:Grand Palma Pangandaran Horison Group, Hotel Bintang 4 yang Menjanjikan Pengalaman Menginap Eksklusif

BACA JUGA:Craftopia: Gelombang Gairah Skateboard, Petualangan Adrenalin yang Tak Terlupakan

Menurut data BPS Jawa Barat, ada sekitar 4,4 juta UMKM di wilayah tersebut, sementara Kementerian Koperasi dan UKM mencatat ada 1,4 juta UMKM yang terdaftar di Jawa Barat.

Pada acara pembukaan Program UMKM Indonesia untuk Era Digital 2024 di Bandung, tanggal 22 Februari 2024, Rachmat menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembinaan dan peningkatan UMKM.

Acara peluncuran Program UMKM Indonesia untuk Era Digital 2024 diadakan secara serentak di empat lokasi dengan metode hybrid, mencakup Bandung, Kabupaten Karawang, Kota Cirebon, dan Kabupaten Bogor.

Sekitar 400 pelaku UMKM Jawa Barat turut serta dalam acara peluncuran ini, yang diikuti dengan workshop pelatihan.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Plafon Rp150 Juta, Tabel Angsuran Pinjaman Pertama, Kedua, Ketika dan Keempat!!!

BACA JUGA:Nih, Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp20 juta, Proses Cepat Tanpa Agunan

Rachmat berharap, dengan adanya program ini, UMKM di Jawa Barat dapat berkembang, meningkatkan pendapatan, dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Ishak Danuningrat, Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, menambahkan bahwa Program UMKM Indonesia untuk Era Digital 2024 membuka peluang bagi 1.000 UMKM dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan DKI Jakarta untuk mempercepat aktivitas kewirausahaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: