LindungiHutan Mengadakan Open House Online Untuk Menunjukkan Keterbukaan

LindungiHutan Mengadakan Open House Online Untuk Menunjukkan Keterbukaan

LindungiHutan Mengadakan Open House Online Untuk Menunjukkan Keterbukaan--ilustrasi

LindungiHutan Mengadakan Open House Online Untuk Menunjukkan Keterbukaan

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Dalam upaya memperlihatkan keterbukaan sebagai salah satu nilai utamanya, LindungiHutan menyelenggarakan acara open house secara virtual pada Februari 2024.

Sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap transparansi, LindungiHutan, sebuah startup di bidang lingkungan, mengadakan open house online yang dilaksanakan pada Kamis (29/2/2024), diikuti oleh berbagai peserta mulai dari perwakilan perusahaan hingga pelajar dan mahasiswa.

BACA JUGA:LindungiHutan Umumkan Capaian Tahun 2023: Donasi, Penanaman, dan Dampak Lingkungan

BACA JUGA:PT Honda Trading Indonesia lakukan CSR dengan penanaman 1.500 mangrove di Tangerang

Direktur Utama LindungiHutan, Miftachur Robani (Ben), menjelaskan bahwa kegiatan open house ini merupakan bentuk realisasi dari nilai transparansi yang dijunjung oleh LindungiHutan untuk membangun kepercayaan publik terhadap organisasi.

“Kami memiliki lima nilai inti: kemudahan, transparansi, keberlanjutan, fleksibilitas, dan inklusivitas, dengan transparansi menjadi fokus kami pada acara open house ini. Kami ingin publik memahami lebih dalam tentang kegiatan kami di LindungiHutan,” kata Ben.

Dalam acara yang bertema “Refleksi 2023 dan Rencana Menuju Indonesia Hijau” ini, LindungiHutan membagikan pencapaian dan dampak positif dari kegiatannya selama tahun 2023.

Sejak didirikan pada tahun 2016, startup ini telah berkomitmen pada konservasi lingkungan.

BACA JUGA:Pilates Re Bar Sahid Sudirman Rayakan Tahun Pertama dengan Fokus Pemberdayaan Wanita

BACA JUGA:SECHA HOME Gandeng MRP Premier Group untuk Ekspansi di Pasar Properti Indonesia

Product Manager LindungiHutan, Alma Cantika Aristia, membahas tentang berbagai kegiatan dan pencapaian LindungiHutan sepanjang tahun 2023 yang terangkum dalam Laporan Tahunan LindungiHutan 2023.

“Sepanjang tahun 2023, kami telah melancarkan 358 kampanye alam dan berhasil mengumpulkan donasi untuk penanaman 181.176 pohon di 50 lokasi di seluruh Indonesia, dengan dukungan dari korporasi, brand lokal, dan donatur yang menghasilkan donasi sekitar 5,8 miliar rupiah. Kami bekerja sama dengan lebih dari 5.000 donatur, melibatkan 2.000 orang, 261 campaigner, 83 mitra hijau, dan memperdayakan 47 kelompok petani lokal,” terang Alma.

Proyek penting LindungiHutan pada tahun 2023 adalah pengembangan proyek karbon biru di Kabupaten Cilacap, bekerja sama erat dengan komunitas lokal untuk menjaga kelestarian hutan mangrove dan memberikan manfaat ekonomi melalui skema kredit karbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: